Kota Depok Zona Merah Lagi, 30.060 Jiwa Divaksinasi Tahap Dua

Pemerintah Kota Depok menerima Vaksin Covid-19 tahap kedua di Instalasi Gedung Farmasi, Rabu (24/2/2021).

Pemerintah Kota Depok menerima Vaksin Covid-19 tahap kedua di Instalasi Gedung Farmasi, Rabu (24/2/2021).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah beberapa minggu kemarin Kota Depok bercokol masuk dalam zona oranye. Kini, pada minggu terakhir di Februari Kota Depok kembali lagi berada di zona merah Covid-19.

Kota Depok bersama Kabupaten Kuningan, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi masuk dalam resiko tinggi. Kendati demikian Depok juga sudah menargetkan 30.060 vaksin buat tahap kedua.

Plh Walikota Depok, Sri Utomo mengatakan, masyarakat harus lebih ekstra dalam menjaga diri. Terutama di cuaca ekstrim seperti ini. Terlebih Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menyatakan pada 23 dan 24 Februari harus hati-hati terhadap cuaca ekstrem.

“Kota Depok pada minggu ini kembali berstatus zona merah. Seperti yang kita ketahui bersama. Sekarang cuacanya sedang ekstrem, bahkan kita dengar dimana-mana sedang banjir. Tak terkecuali Depok, ada banjir dan longsor disebagian titiknya,” tuturnya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Rabu (24/02/2021).

Sri menegaskan, masyarakat Kota Depok harus sama-sama bisa menjaga kesehatan, jangan sampai lengah, dan waspada. Walaupun banyak persoalan yang datang, namun kebersamaan tetap diutamakan.

“Mari ditangani bersama-sama dan utamakanlah kebersamaan,” sambungnya.

Serta tidak lupa, Sri menegaskan, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas sosial.

“Mari sama-sama gotong royong saling membantu dalam menangani segala bencana yang ada. Baik itu longsor, air tergenang, banjir, maupun Covid-19,” bebernya.

Pada tahap kedua ini, Dinas Kesehatan Kota Depok bersama Gugus Tugas menyediakan 30.060 vaksin.

“Jumlah keseluruhan buat tahap dua, sekarang itu ada 30.060 vaksin,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita, saat dikonfirmasi Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Rabu (24/02/2021).

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds