140.699 KPM di Kota Depok Terima BST

Salah satu warga Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere mendapat BST dari Kemensos, beberapa waktu lalu.

Salah satu warga Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere mendapat BST dari Kemensos, beberapa waktu lalu.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI Februari telah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejak 12 Februari 2021. Namun, sudah lebih dari 10 hari, penyaluran BST baru mencapai 88,23 persen.

Kepala PT Pos Kota Depok, Cecep Priadi mengatakan, jumlah penerima BST pada Februari 2021 ada 159.470 KPM. Berdasarkan data sampai 23 Februari 2021, BST sudah tersalurkan kepada 140.699 KPM.

“Ada sebanyak 18.771 bantuan yang belum tersalurkan kepada para KPM,” tuturnya kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Rabu (24/02/2021).

Cecep menjelaskan, sebenarnya target utama dari penyaluran BST adalah sepuluh hari, terhitung sejak 12 Februari 2021. Sedangkan target sisanya akan disalurkan 30 hari sejak 12 Februari 2021.
Bagi masyarakat yang belum menerima BST sampai hari kesepuluh, maka masyarakat bisa mengambil BSTnya di kantor pos atau disisir petugas PT Posnya.

“Jadi, nanti ada yang diantar ke rumah penerimanya, atau kalau tidak para penerima datang ke PT Pos,” sambungnya.

Sampai hari ini, petugas lapangan PT Pos masih menyalurkan BST kepada PKM, dengan jumlah yang masih tersisa. Biasanya, PKM yang tidak mengambil haknya adalah mereka yang sudah tidak lagi tinggal di lingkungannya atau memang tidak membutuhkan.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, untuk penyaluran BST masih dipegang PT Pos, sesuai aturan dari Kementerian Sosial.

“Tugas Dinsos hanya memberikan data kepad pusat. Kemudian penyalurannya melalui PT Pos,” tuturnya.

Selain itu, Dinsos memantau progres dari penyaluran BST. PT Pos juga selalu memberikan laporannya kepada Dinsos Kota Depok.

“Dinsos menerima laporan sudah berapa banyak yang tersalurkan dari PT Pos,” pungkasnya.

(RD/dis/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds