Titik Banjir-Longsor di Wilayah Kota Depok Terus Ditangani

Ilustrasi. Dok

Ilustrasi. Dok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Titik bencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa wilayah Kota Depok terus ditangani oleh Pemkot Depok. Di antaranya, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Tagana, PMI, TNI dan Polri.

Salah satu titik longsor terjadi di perumahan Permata Duta Kelurahan Sukmajaya. Namun, berdasarkan pantauan Damkar di lokasi tersebut kondisinya tidak terlalu parah. Kemudian Damkar mengecek longsor di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

“Di PGS ada tiga kepala keluarga dievakuasi,” ungkap Kepala Damkar Kota Depok, Gandara Budiana.

Selain tanah longsor, banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kota Depok. Seperti yang terjadi di Perumahan bukit Cengkeh 2 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, dan Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

”Imbas meluapnya debit air dari Situ Pengarengan menyebabkan banjir di Perumahan Taman Duta dan Perumahan Bukit Cengkeh 2 ,” ujarnya.

Pada penanganan kali ini pihaknya menurunkan sebanyak 30 personel, satu buah perahu karet, dan 15 pelampung. Peralatan ini digunakan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

”Kesulitan di lapangan dalam proses evakuasi adalah warga yang sudah lansia. Kita harus hati-hati sekali, lalu warga yang belum mau dievaluasi, dan jalan yang kecil,” tandasnya.

Sementara itu sebelumnya, DPUPR Kota Depok telah menerjunkan Satgas untuk menangani banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah titik. Berdasarkan laporan yang diterima hari ini, terdapat sembilan titik banjir dan lima titik longsor.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds