243.489 Lansia di Kota Depok Disaring Terima Vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksinasi.

Ilustrasi vaksinasi.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Tak lama lagi, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mendistribusikan Covid-19 tahap II. Sasarannya petugas pelayanan publik dan lansia. Berdasarkan data, di Kota Depok terdapat 243.489 jiwa lansia. Jumlah tersebut belum diketahui secara pasti berapa lansia yang akan menerima vaksin.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengaku, sudah mempersiapkan seluruh fasilitas yang dibutuhkan sekaligus memproses data kelompok lansia di Kota Depok.

“Saat ini kami sudah menyiapkan sarana prasarana kesehatan penunjang layanan vaksinasi sambil terus melakukan pendataan bagi kelompok lansia,” kata Novarita, Minggu (21/2).

Meski begitu, Novarita belum bisa memerinci secara pasti berapa jumlah warga lansia di atas 60 tahun yang ada di Kota Depok, mengingat data tersebut sementara masih dalam proses.

“Untuk angka pastinya kami belum tahu, sebab datanya sementara masih dalam proses,” jelasnya.

Saat ini kepastian jadwal pelaksanaan vaksinasi masih dalam tahap pembahasan di Kemenkes. Dari informasi yang di dapat, terkait jadwal pelaksanaan rencananya digelar pada minggu keempat bulan ini (Februari).

“Kepastiannya kapan kami masih menunggu,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, berdasarkan data pada semester dua 2020. Jumlah lansia di atas 55 tahun hingga 74 tahun serta di atas 75 tahun atau sebanyak 13 persen dari total seluruh penduduk di Kota Depok.

“Total penduduk di Kota Depok mencapai 1.872.996, apabila 13 persennya berarti lansia di Kota Depok mencapai 243.489 jiwa,” ujar Nuraeni, kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds