Longsor di Perumahan Tirta Mandala, 20 Orang Mengungsi

Para petugas dari Dinas PUPR bersama petugas lainnya saat berusaha merapikan material longsor yang terjadi di RT02/03, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, agar aliran sungai tidak tertutup material longsor, Selasa (9/2).

Para petugas dari Dinas PUPR bersama petugas lainnya saat berusaha merapikan material longsor yang terjadi di RT02/03, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, agar aliran sungai tidak tertutup material longsor, Selasa (9/2).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Masyarakat wajib waspada dengan intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur Kota Depok beberapa hari ini. Pasalnya telah terjadi longsor di Perumahan Tirta Mandala RT02/03, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, hingga mengakibatkan 20 jiwa mengungsi.

Kejadian tersebut menimpa kediaman seorang warga atas nama Dadang Fuad, yang tepat berada di atas Kali Jantung melintas tepat di bawah rumahnya. Longsor terjadi pada Selasa (9/2) malam, sekitar pukul 01.00 WIB.

”Iya ada delapan rumah terdampak, sekitar 20 orang mengungsi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terangnya petugas PMI Kota Depok, Ari Prasetyo yang kediamannya tak jauh dari lokasi kejadian, Selasa (9/2/2021).

Dibeberkannya, lokasi kejadian menimpa rumah kontrakan, ada sekitar delapan kontrakan yang terdampak, mulai dari akses hingga teras depan yang mengalami longsor dengan ketinggian empat meter.

Adapun 20 orang yang terdampak, yaitu satu orang bayi, tiga orang berusia di bawah lima tahun, serta 16 orang berusia di atas 10 tahun. Tak hanya itu, satu kendaraan roda dua, dan satu mobil terdampak dari longsor tersebut.

”Saat ini warga yang terdampak mengungsi di rumah pak RT setempat sampai petugas merapikan material longsor,” jelasnya kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Sementara, Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar yang meninjau lokasi menyampaikan bahwa seluruh petugas sudah dikerahkan untuk mengevakuasi material longsor agar dengan cepat bisa teratasi.

”Petugas sudah terjun ke lokasi, baik dari dinas terkait, warga setempat, sampai pada petugas kelurahan dan kecamatan,” tegasnya.

Ditambahkannya, pihak PMI juga telah menyalurkan bantuan bagi warga terdampak, terutama alat kebersihan rumah tangga, logistik, hingga terpal, agar evakuasi bisa berjalan dengan cepat. Akibat longsor tersebut, menyebabkan material menutupi aliran kali jantung sehingga harus ditangani secepat mungkin, agar air tidak meluap ke lingkungan sekitar.

(RD/arn/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds