Pembangunan RTLH di Kota Depok Disorot

Ilustrasi Perbaikan RTLH

Ilustrasi Perbaikan RTLH


POJOKJABAR.com, DEPOK – Anggaran untuk pembiayaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi tanggung jawab Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), serta Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok. Hal itu disampaikan Camat Pancoranmas, Utang Wardaya saat menyoroti pembangunan RTLH di wilayah Kelurahan Depok, Pancoranmas.

Menurut Utang, pelaksanaan pembangunan RTLH merupakan sasaran dari program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), dan Disrumkin sebagai teknis, serta BKM pelaksananya.

”Bukan kewenangan teknis kami, itu kewenangan Disrumkin dan BKM. Kami tidak terlibat secara teknis,” ucap Utang kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Selasa (26/01/2021).

Dirinya menuturkan bahwa pembangunan RTLH dengan dana Rp25 Juta melalui beberapa tahapan administrasi. Di antaranya, dana kelurahan atau kecamatan senilai Rp2 Juta yakni untuk honor pengawasan pelaksanaan pembangunan dan konsultan perencana.

”Rp23 Juta untuk penerima manfaat, yang diatur secara teknis sesuai hasil dalam RAB dan hasil survei,” tutur Utang.

Sebelumnya, Lurah Depok, Audy Wira Saputra tak bergeming mendengar informasi adanya pemberitaan terkait dengan adanya dugaan pemotongan anggaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Depok.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds