Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19 di Kota Depok Hingga Akhir Januari

Ilustrasi Vaksin Covid-19. Ist

Ilustrasi Vaksin Covid-19. Ist


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap awal di Kota Depok masih berjalan hingga akhir Januari. Pemberian vaksin merek Sinovac yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes) tersebut mengikuti jadwal dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, fasilitas kesehatan (faskes) yang sudah ditunjuk untuk melakukan vaksinasi Covid-19 tidak melakukan penyuntikan setiap hari. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan verifikasi data nakes dan jadwal penyuntikan.

“Nakes akan disuntik vaksinasi sesuai jadwal yang sudah diverifikasi sesuai dengan faskes yang dipilih,” tuturnya (Group Pojoksatu.id), Senin (25/01/2021).

Novarita menyatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama diharapkan dapat selesai sebelum tanggal 28 Januari. Sebab, tanggal 28 Januari akan dilakukan penyuntikan tahap kedua yang juga diberikan kepada nakes.

Kemudian, sambung Novarita, vaksinasi Covid-19 ketiga akan diberikan kepada petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP, petugas bandara, pelabuhan, kereta api, guru, maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selain juga diberikan kepada lansia usia 60 tahun ke atas sesuai ketentuan yang berlaku.

“Selanjutnya tahap ketiga akan diberikan kepada kelompok yang rentan tertular. Mulai dari orang yang bekerja di pelayanan publik hingga lansia di atas 60 tahun,” pungkasnya.

(RD/net/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …