Bulan September 2021, Kampus UIII Mulai Kegiatan Perkuliahan

Suasana pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di kawasan Kecamatan Sukmajaya.

Suasana pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di kawasan Kecamatan Sukmajaya.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Ali Ramdhani menargetkan kegiatan perkuliahan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), dimulai September 2021.

Menurutnya, sebagai salah satu proyek strategis nasional, UIII harus menjadi etalase perkembangan Islam di Indonesia. Untuk itu, UIII harus menampilkan ruang akademik yang bersatu padu, selaras dengan kondisi kemajemukan bangsa ini.

Umat Islam Indonesia, kata Ramdhani, memiliki sikap kebangsaan yang sangat baik. Sehingga, perlu lembaga pendidikan yang mampu menampilkan Islam Indonesia ke ruang publik.

“Hari ini kita berbangga, Republik ini yang mayoritas adalah Islam mampu bertahan hidup sampai dengan masa yang panjang. Hal ini perlu ditularkan pada dunia internasional,” jelasnya saat menerima rombongan Komisi VIII DPR, di kawasan pembangunan kampus UIII Depok, Kamis (21/1). Pembangunan kampus UIII, lanjut Ramdhani, melibatkan banyak pihak.

Kementerian Agama RI, sebagai lembaga eksekutif, tentunya sangat memerlukan dukungan dari DPR sebagai lembaga legislatif khususnya terkait anggaran. Selain pembangunan kampus UIII, ke depan akan dibangun kawasan madrasah terpadu.

Menurutnya, kawasan madrasah terpadu dari mulai Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah Negeri.

“Kami berharap pembangunan kampus UIII ini berjalan baik, dan pembangunan kawasan madrasah terpadu akan segera terwujud,” pungkasnya.

(RD/hmi/jpnn/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …