Tetap Waspada, Empat Kecamatan di Kota Depok Rawan Bencana

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, DEPOK – Di awal tahun 2021 ini banyak terjadi bencana di sejumlah daerah, mulai dari gempa bumi, gunung meletus, longsor, hingga yang terbaru banjir bandang di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Upaya siaga bencana juga dilakukan oleh Kota Depok. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menyebutkan, tahapan persiapan antisipasi bencana ini telah dilakukan pihaknya sejak Oktober 2020.

“Kami beserta unsur Forkopimda, TNI, dan Polri sejak Oktober sudah antisipasi. Menyiapkan sarana prasarana, hingga personel,” ungkap Gandara kepada wartawan, Rabu (20/1).

Menurutnya, berdasarkan informasi yang ia peroleh dari BMKG, puncak cuaca ekstrem tahun ini akan terjadi pada Februari 2021.

“Info BMKG kemungkinan puncaknya cuaca ekstrem di Februari. Kalau personel semua sudah siap, ada sekitar 300 personel yang kami siapkan,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah memetakan daerah yang rawan bencana. Di antaranya ada empat kecamatan di Kota Depok.

“Kami antisipasi seperti informasi data yang ada, mulai dari kecamatan Pancoranmas, Cipayung, Sawangan, dan Bojongsari,” tuturnya.

Kawasan tersebut lanjutnya, sesuai data pada tahun sebelumnya. Dan pemetaan sering terjadi bencana seperti banjir, longsor, bahkan putting beliung. Lokasi tersebut dijelaskannya karena dilalui sungai besar, sehingga berpotensi terjadinya bencana.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds