Covid-19 Masih Tinggi, Pemkot Depok Diminta Lebih Perketat Pembatasan Aktivitas

virus corona

virus corona


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Depok hingga saat ini masih cukup tinggi. Ahli Epidemiologi Universitas Indonesia, Tri Wahyono menilai, bertambahnya kasus lantaran longgarnya pembatasan aktivitas masyarakat yang dilakukan pemerintah.

Maka dari itu, dia meminta agar Pemkot Depok lebih serius lagi dalam membuat kebijakan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 ini. Selain itu, ia menyarankan agar pemkot membuat sebuah inovasi yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, hingga memperketat pembatasan aktivitas. Di antaranya pemberlakuan sirine jam malam, sehingga dapat membuat masyarakat lebih taat dalam pemberlakuan jam malam.

“Kalau dibuatkan sirine bersuara besar pada pelaksanaan jam malam, akan berdampak pada psikologi masyarakat untuk mematuhi aturan jam malam itu,” ucapnya.

Terpisah, Anggota Komisi D, DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai PDI Perjuangan, Imam Turidi mengimbau baik pemerintah maupun warga Depok untuk konsisten dalam menerapkan dan menjalankan peraturan yang berkaitan dengan upaya penanggulangan Covid-19.

“Berkaca wilayah Bekasi yang mendapat predikat kota paling patuh, itu mesti dicontoh baik oleh pemerintah maupun warga Depok,” ucap Imam.

Imam juga meminta pemerintah turun tangan langsung menghadapi persoalan warganya. Sebab, anggaran sudah dikucurkan untuk penanganan Covid-19.

“Anggaran terus berjalan jangan sampai keluar namun tidak maksimal. Harus digunakan untuk pelayanan dan pengawasan,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D dari Fraksi PKS, Farida Rachmayanti mengimbau Pemkot Depok untuk terus melakukan kerjasama yang efektif dengan semua komponen masyarakat dalam hal pencegahan Covid-19.

“Terutama dalam membangun kedisiplinan warga, berbagai sarana komunikasi harus dioptimalkan baik daring maupun luring,” beber Farida kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Selasa (19/01/2021).

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds