Tiga Hari, 15 Pasien Covid-19 di Kota Depok Meninggal Dunia

Virus Corona

Virus Corona


Selain melakukan penyemprotan, Pemkot Depok menganalisis klaster penyebaran Korona. Dedi mengatakan bahwa ada perpindahan dari klaster pekerja ke klaster keluarga dan kembali ke klaster pekerja.

”Kita lakukan analisis kasusnya ini karena apa nah, minggu ke-26 itu kasusnya itu imporkes dari perkantoran ke keluarga nah sekarang kasus ini akan naik lagi tapi sudah dari kasus keluarga balik lagi ke perkantoran,” ujar Dedi.

Dedi juga mendukung penuh kolaborasi percepatan penanganan Covid-19, yang dicanangkan Polres Metro Depok. Yaitu melalui program Kampung Tangguh Jaya, yang akan dikolaborasikan dengan Kampung Siaga Covid-19 besutan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Hari ini (kemarin) kami melakukan forum diskusi baik dari Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, Kejaksaan Negeri dan dinas terkait tentang rencana ini. Pada dasarnya kami mendukung upaya penanganan Covid-19 di Depok untuk ditangani secara bersama-sama,” ujarnya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Kamis (03/12/2020).

Dia menjelaskan, langsung memberikan instruksi kepada Satuan Tugas Covid-19 agar dapat berkoordinasi dengan Polres Metro Depok. Untuk membahas langkah-langkah apa saja yang bisa dikolaborasikan untuk penanganan Covid-19.

“Rencana kami nantinya program itu akan menjadi satu yakni Kampung Siaga Covid Tangguh Jaya. Tentu ini akan lebih maksimal lagi karena akan ada tambahan personel kepolisian di dalamnya, sehingga pengawasannya bisa lebih baik,” terangnya.

Dia menambahkan, nantinya Kampung Siaga Covid Tangguh Jaya bakal memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi ancaman bencana. Serta mampu memulihkan diri dari dampak bencana yang merugikan.

”Jadi akan lebih menekankan peran serta dan kesukarelaan atau gotong royong masyarakat dalam melawan Covid-19,” ujarnya.

Dedi Supandi menjelaskan, pemerintah memiliki beberapa konsep seperti Desentralisasi, Inovasi dan kolaborasi. Dalam hal ini adalah bagian dari kolaborasi bahwa penanganan Covid-19 terus berubah-ubah. Maka harus bisa segera menyesuaikan.

“Keputusan Wali Kota akan segera dibuat, menunggu pembahasan selanjutnya hingga nanti peluncuran,” tutupnya.

(RD/dis/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …