Tiga Hari, 15 Pasien Covid-19 di Kota Depok Meninggal Dunia

Virus Corona

Virus Corona


POJOKJABAR.com, DEPOK – Ayo warga Kota Depok jangan abai dengan protokol kesehatan. Kamis (3/12/2020), Virus Corona (Covid-19) kembali merajalela. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, ada 195 kasus positif baru. Sementara jumlah pasien sembuh hanya 62 orang. 6 pasien Covid-19 di Depok meninggal dunia.

Dengan adanya penambahan tersebut, artinya jika di total pasien positif di Kota Depok sudah menyentuh 10.984 jiwa. Pasien sembuh mencapai 8.378 jiwa, dan meninggal 283 jiwa.

Khusus warga meninggal kenaikanya sangat drastis, dalam waktu tiga hari ada 15 warga meninggal. Rinciannya Selasa (1/12) 4 jiwa meninggal, Rabu (2/12) 5 jiwa meninggal, dan Kamis (3/12) 6 jiwa meninggal. Pasien yang masih positif juga bertambah menjadi 2.323 jiwa.

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi mengungkapkan, cara mengatasi lonjakan kasus virus corona di wilayahnya ada lima program yang dilakukan.

”Ya, saya kan 72 hari menjabat di Depok itu ada lima program kerja yang saya lakukan,” Dedi Supandi.

Dari lima program tersebut, salah satunya pencegahan penyebaran Korona. Dia bersama Forkopimda setempat menurunkan angka kasus Korona di Kota Depok.

“Kedua adalah bagaimana menurunkan tren Covid-19 ini bersama Forkopimda, ada Pak Dandim, ada Pak Kapolres,” ujar Dedi.

Dalam menangani penyebaran corona, pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke sudut-sudut Kota Depok.

”Terus melakukan tiap hari dari disinfektan beberapa sudut kota. Terus setelah itu juga kita lakukan analisis kasusnya,” kata Dedi.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds