Swab Test, Kepala Disrumkim Kota Depok Positif Terpapar Virus Corona

Ilustrasi Corona

Ilustrasi Corona


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pertama kalinya di Kota Depok Virus Corona (Covid-19), menyusup ke diri kepala dinas. Selasa (24/11), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Miraz beserta dua anggota keluarga dinyatakan positif terpapar Virus Corona. Tak hanya Dudi kabarnya sejumlah staf di Disrumkim juga terjangkit.

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kota Depok, Dedi Supandi mengungkapkan, Kepala Disrumkin yang juga menjabat Kepala PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz diketahui positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah mengikuti uji swab massal yang dilakukan Pemeritah Kota Depok.

“Ketauannya setelah ikut swab, hasilnya dia positif,” kata Dedi, kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Selasa (24/11/2020).

Dia mengungkapkan, selain Dudi, dua orang anggota keluarga Dudi juga dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, sambungnya, kondisi Dudi dan keluarganya cukup fit. Hanya saja harus menjalani proses perawatan di RSUD Kota Depok.

“Kondisinya stabil, gak ada batuk gak ada gejala. Cuma hasil swabnya positif,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat ini menyebut, akan melakukan tracing di kantor Disrumkim dan PMI Kota Depok. Ini dilakukan guna memastikan darimana penularan Covid-19 yang dialami kepala perangkat daerah tersebut.

“Semua pegawai di PMI dan Disrumkim akan di swab, untuk tahu apakah penularan dari klaster perkantoran atau dari riwayat perjalanan Dudi,” bebernya.

Selain itu, sambung Dedi, pihaknya juga sudah melakukan upaya penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di Disrumkim dan kantor PMI Kota Depok, ini untuk mensterilkan kantor itu.

“Sudah dilakukan penyemprotan,” tegasnya.

Informasi yang diperoleh selain Dudi Miraz, di Disrumkim juga ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar Covid-19. Terpisah, Direktur RSUD Depok, dr Devi Maryori membenarkan, adanya pasien positif dari kalangan ASN yang dirawat di RSUD. Saat ini kondisinya baik.

“Iya benar sedang dirawat dan keadanya baik-baik saja,” singkat dia.

Perlu diketahui, jumlah pasien aktif Covid-19 di Depok kini mencapai 1.823 orang hingga data diperbarui pada Selasa (24/11). Angka ini melonjak 580 kasus dibandingkan pekan lalu. Kini, masih terdapat ada 8 kecamatan di Depok mencatat ratusan warganya tengah dinyatakan positif Covid-19 saat ini.

Dari data yang sama diketahui, jumlah pasien Covid-19 di Depok saat ini terbanyak merupakan warga Kecamatan Bojongsari (311) dan Sukmajaya (228). Jumlah pasien Covid-19 di Bojongsari meningkat pesat (166) dalam sepekan berkaitan dengan temuan ratusan penghuni Pondok Pesantren Baitul Hikmah di Kelurahan Curug.

Berdasarkan jumlah data yang dirilis Satgas Covid-19 Kota Depok jumlah warga positif 9.511, sembuh 7.429 jiwa dan meninggal 259 jiwa.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds