Jelang Pilkada 2020 di Kota Depok, PROJO: Jangan Takut Datang ke TPS

Sekretaris Jenderal DPP PROJO, Handoko./Foto: IStimewa

Sekretaris Jenderal DPP PROJO, Handoko./Foto: IStimewa


POJOKJABAR,com, DEPOK– Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 saat pandemi Covid-19 memang menjadi momok bagi mereka yang takut tertular Virus Corona.

Namun, dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat dan sistem yang dibuat penyelenggara Pemilu, warga diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Seperti yang disampaikan, Sekretaris Jenderal DPP PROJO Handoko. Ia mengimbau masyarakat jangan takut datang ke TPS saat Pilkada 2020 berdasarkan protokol Covid-19.

Sebab, KPU dan pemerintah memastikan pemilih menggunakan hak kostitusionalnya dengan nyaman dan aman dari penularan Virus Corona.

“Pilkada 2020 harus sukses dengan partisipasi pemilih yang tinggi tanpa mengabaikan protokol Covid-19,” kata Handoko, Rabu (25/11).

Menurutnya, pandemi Covid-19 harus dijadikan tolak ukur dalam memilih calon pemimpin daerah. Karena, pemilih dapat menggali program Pasangan Calon (Paslon) yang berlaga di pesta demokrasi tersebut dalam penanganan Covid-19, berikut persiapan kebangkitan ekonomi setelah pandemi.

“Bagaimana keberpihakan calon kepada masyarakat tanpa ada sekat-sekat SARA juga harus menjadi perhatian serius,” ujar Handoko.

Hal senada diutarakan Desk Pilkada 2020 DPP PROJO, Fredy Eko Prasetyo. Ia melihat ada upaya menekan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2020 dengan dalih pencegahan Covid-19.

Hal tersebut, kata dia, bagian dari upaya menghambat partisipasi tersebut justru dilakukan calon yang merasa terancam posisinya, yakni semangat rakyat memilih pemimpin baru melalui proses demokrasi yang benar.

“Mari kita jadikan Pilkada 2020 sebagai pesta demokrasi di daerah. Tentunya, tetap melaksanakan protokol Covid-19 tanpa mengorbankan hak demokrasi rakyat,”paparnya.

Sementara, Ketua DPC Projo Kota Depok, Aan Rusdianto mengaku memberikan dukungan pada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Nomor 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Bahkan, dirinya pun terus berupaya untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kota Depok agar kandidat yang didukung dapat memenangkan Pilkada Depok 2020.

“Kita terus bergerak dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada mendatang,” tandasnya.

(radardepok/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds