Pengunjung Dibatasi 50 Persen, Wisata Alam di Kota Depok Kembali Dibuka

Pengunjung menaiki wahana air di Situ Cilodong, Kecamatan Cilodong

Pengunjung menaiki wahana air di Situ Cilodong, Kecamatan Cilodong


POJOKJABAR.com, DEPOK – Masa Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Namun, sejumlah destinasi wisata yang pada awal Pandemi Covid-19 ditutup, kini perlahan-lahan mulai dapat menyesuaikan diri untuk tetap buka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kasi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kota Depok, Christine Desima Arthauli mengatakan, sebenarnya sudah ada beberapa destinasi wisata Depok yang mulai dibuka kembali untuk umum. Di antaranya tempat wisata berbasis alam. Seperti wisata ciliwung, D’Kandang Farm House, Situ yang ada di Kota Depok, dan lainnya.

“Kami berkiblat pada Perwal Kota Depok, yang mengizinkan dibuka kembali destinasi wisata berbasis alam. Namun untuk destinasi wisata berbasis buatan seperti arena bermain, kolam renang, dan karoke belum bisa dibuka,” tuturnya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Kamis (22/10/2020).

`Bagi tempat wisata yang sudah mulai beroperasi kembali, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Kapasitas tempat wisata juga dibatasi hanya 50 persen. Serta bagi balita dan lansia tidak boleh masuk ke tempat-tempat wisata tersebut karena rentan akan penyakit.

Dia berkata, dengan adanya aturan-aturan yang sudah disebutkan di atas banyak masyarakat yang tetap tinggal di rumah, daripada pergi ke destinasi wisata yang ada di Kota Depok.

“Kami sudah buka dan batasi jumlah pengunjung 50 persen. Namun kapasitas pengunjung tidak mencapai batas tersebut. Menurut saya hal tersebut ada baiknya, karena mereka mawas diri akan masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, untuk ketentuan bioskop Kota Depok. Pihaknya telah mengadakan rapat dengan para pengelola bioskop di Kota Depok pada Kamis (22/10). Para pengelola bioskop telah memberikan kepada dinas terkait protokol kesehatan yang akan diterapkan nantinya apabila bioskop kembali dibuka. Dia mengatakan akan mengevaluasi apa yang telah disampaikan pihak bioskop kepada timnya. Kalau sudah disetujui langkah selanjutnya akan diadakan simulasi.

“Kami ada rencana akan buka pada awal November dengan kapasitas 30 persen pengunjung,” sambungnya.

Meski begitu ia mengingatkan kepada masyarakat Kota Depok yang ingin berwisata agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Berwisatalah dengan tetap menerapkan 3M, dengan gembira, dan cerdas,” tutupnya.

(RD/cr3/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds