Antisipasi Banjir, Damkar Kota Depok Sisir Ciliwung

Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, bersama Komunitas Ciliwung saat melakukan penyisiran sungai Ciliwung, beberapa waktu lalu.

Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, bersama Komunitas Ciliwung saat melakukan penyisiran sungai Ciliwung, beberapa waktu lalu.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Relawan bersama personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, pada Jumat (23/10) pukul 08.00 WIB akan lakukan penyisiran seluruh titik sepanjang sungai ciliwung yang melintas di Kota Depok.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk menegaskan, penyusiran dalam mengecek kesiapsiagaan di seluruh titik yang ada dalam mengantisipasi bencana yang berpotensi terjadi di Kota Depok.

”Ada beberapa titik yang menjadi pos pemantauan, diantaranya jembatan panus, jembatan gdc, dan jalan juanda,” terangnya kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Diterangkan Denny, seluruh personel yang akan diterjunkan sebanyak 30 personil, yang diikuti dari Damkar, Komunitas Ciliwung, Sintas, MRI, serta Rentana. Seluruhnya memang bergerak di bidang kemanusiaan maupun lingkungan.

”Kami diinformasikan untuk terus melakukan upaya sejak dini, karena sekarang musim hujan, cuaca dapat berubah dan bisa berdampak bencana, salah satunya banjir serta longsor,” ungkapnya.

Dalam menjalankan operasi tersebut, Dinas Damkar menerjunkan lima unit perahu karet yang juga didukung dari komunitas ciliwung, serta tiga unit mobil ranger pemadam kebakaran serta penyelamatan.

Tak dipungkiri, dalam beberapa belakangan ini, Depok kerap diterjang banjir, baik akibat curah hujan tinggi hingga menerima air kiriman. Sehingga upaya bersama twrus dilakukan sejak dini.

”Kami akan berkoordinasi, bertukar pikiran mengantisipasi ancaman banjir saat musim hujan. Sampai sosialisasi ke masyarakat buat terus waspada,” tandas Denny di ruang kerjanya.

(RD/arn/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds