Positif Covid-19, Satu Keluarga di Kota Depok Belum Dapat Kamar Rawat Inap

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kondisi Kota Depok apakah sudah segawat ini. Sampai-sampai satu keluarga MA, di RT2/18 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya Depok belum mendapatkan kamar rawat akibat positif Virus Corona (Covid-19).

Padahal, kepala keluarga yakni MA, memiliki penyakit kompilasi dan kondisinya sudah sulit bernafas. Anak MA, Dina Chaerani menjelaskan, bila dihitung hari, bapaknya (MA) sudah melakukan isolasi mandiri selama empat hari. Tapi, sampai saat ini belum ada penanganan yang serius, salah satunya rawat inap buat pasien corona. Dalam satu rumah, ada tujuh jiwa. Dari tujuh itu, yang diswab baru empat dan yang dinyatakan positif Covid-19 tiga orang.

“Di rumah itu ada bapak, mamah, adik, suami adik saya dan tiga anaknya. Satu anaknya ada yang usia enam bulan,” jelasnya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Senin (21/09/2020).

Menurutnya, sejak dinyatakan positif dari pihak puskesmas meminta KTP dan sudah mencari kamar buat dirawat. Hanya saja, hingga hari ini (kemarin) belum ada kamar. Puskesmas bilang rumah sakit di Depok sudah penuh. Dia sangat khawatir dengan kondisi bapaknya yang saat ini sudah sulit bernafas. Tiap malam selalu kesulitan nafas dan sesak.

“Khusus bapak memiliki kompilasi penyakit jadi saya sangat khawatir. Mamah sudah diswab tapi belum keluar hasilnya,” tutur anak kedua dari empat bersaudara keluarga MA ini.

Jadi, kata Dina, yang positif di keluarganya ada tiga : bapak, adik dan kakaknya. Kakaknya positif karena kontak dengan bapak. Sementara kakak tinggal di Jalan Japat Sukmajaya. Sementara dia tinggal di Raden Saleh. Dia sudah diajukan swab, tapi masih menunggu atrean kata pihak puskesmas.

“Harapannya ketika dinyatakan positif keluarganya bisa ditangani dengan serius,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds