1.018 Warga Kota Depok Masih Terpapar Covid-19

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, DEPOK – Khalayak Depok jangan antipati dengan Virus Corona (Covid-19). Minggu (20/9), virus mematikan ini masih saja menjangkiti Depok. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, kasus konfirmasi bertambah sebanyak 53 kasus. Sehingga totalnya totalnya saat ini menjadi 3.287 kasus.

“Kasus konfirmasi hari ini bertambah 53, menjadi 3.287 kasus,” tulis data GTPPC Kota Depok dalam webnya https://ccc-19.depok.go.id/.

Bersamaan dengan itu, jumlah pasien konfirmasi yang dinyatakan sembuh di Kota Depok juga mengalami penambahan, yakni sebanyak 35 orang. Sehingga totalnya menjadi 2.269 kasus.

Sedangkan, untuk kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Depok tidak mengalami penambahan. Jumlahnya masih seperti sehari sebelumnya, yakni sebanyak 112 kasus.

Dengan adanya penambahan-penambahan tersebut, maka per (20/9) jumlah kasus konfirmasi aktif di Kota Depok adalah sebanyak 906 kasus, atau terjadi peningkatan sebanyak 18 kasus.

Kemudian GTPPC juga mencatat, hingga tanggal yang sama, jumlah warga Depok yang berstatus kontak erat aktif berjumlah sebanyak 1.342 orang, atau menurun sebanyak 56 kasus. Sedangkan untuk kategori kasus suspek aktif di Kota Depok adalah sebanyak 495 orang, juga terjadi penurunan sebanyak 38 kasus.

“Kami berharap warga lebih disiplin, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Korona. Patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun atau gunakaan handsanitizer,” ujar Ketua Harian GTPPC Kota Depok, Sri Utomo.

(RD/hmi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds