Kanalisasi Jalur di Jalan Margonda Raya Dievaluasi

Petugas gabungan dari Satlantas Polrestro Depok dan Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Depok melakukan sosialisasi mengenai kanalisasi jalur cepat lambat serta sistem tilang elekronik di kawasan Jalan Margonda Raya, Rabu (12/8/2020).

Petugas gabungan dari Satlantas Polrestro Depok dan Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Depok melakukan sosialisasi mengenai kanalisasi jalur cepat lambat serta sistem tilang elekronik di kawasan Jalan Margonda Raya, Rabu (12/8/2020).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Jajaran Satlantas Polres Metro Depok bersama Dinas Perhubungan Kota Depok, kembali melakukan sosialisasi kanalisasi di Jalan Margonda Raya. Disela sosialisasi tersebut, dibagikan pula masker kepada para pengendara, pada Kamis (13/8/2020).

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, sosialisasi pemberlakukan kanalisasi jalan dan tilang elektronik tengah dilakukan pihaknya bersama Dishub Kota Depok.

“Selain sosialisasi kami juga memberikan masker kepada pengendara,” ujar Erwin kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Simbolis Satlantas Polres Metro Depok memberikan 100 masker dari 400 masker yang telah disiapkan. Untuk titik pembagian terbagi di dua titik, yakni Stasiun Depok Baru atau terminal dan di simpang Jalan Arif Rahman Hakim-Margonda Raya.

Erwin mengungkapkan, evaluasi pada hari kedua sosialisasi kanalisasi jalur angkot dan sepeda motor, di jalan Margonda Raya, ia melihat masyarakat sudah memahami, bahwa di kawasan tertib lalu lintas sudah disiapkan lajur khusus untuk motor dan Angkutan Kota (Angkot).

“Bisa kita lihat bersama tidak seperti hari pertama, masyarakat sudah mengetahui setelah traffic light menggunakan lajur kiri atau lajur yang sudah disiapkan,” terangnya.

Pekan depan Satlantas Polres Metro Depok akan melakukan penindakan penilangan manual, terhadap sepeda motor maupun angkot yang melintas di jalur cepat. Untuk itu, Erwin mengingatkan masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan jalan yang telah disiapkan peruntukannya.

Sementara itu warga yang melintas, Asep Saepudin mengapresiasi pemberian masker yang dilakukan Satlantas Polrestro Depok. Menurutnya, masker tersebut membantu masyarakat guna melakukan pencegahan penularan Covid-19.

Terkait sosialisasi kanalisasi, Jalan Margonda Raya, lanjut Asep, dinilai cukup baik. Namun, jalan untuk kendaraan roda dua dan angkot perlu dilakukan pelabaran. Asep menilai lajur kiri yang diperuntukan untuk angkot dan motor masih terlalu sempit, sehingga rawan bersenggolan.

“Menurut pandangan saya lajur untuk motor dan angkot perlu di perluas lagi karena sempit rawan senggolan,” tutup Asep.

(RD/dic/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds