Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Kota Depok Awal Oktober

Seleksi CPNS  (ilustrasi)

Seleksi CPNS (ilustrasi)


POJOKJABAR.com, DEPOK – Tanggal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2019, yang tertunda lama akhirnya ditetapkan juga. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, memastikan pelaksanaan ujin tersebut di awal Oktober 2020 mendatang.

Sekretaris BKPSDM, Mary Liziawati mengatakan, pelaksanaan SKB CPNS 2019, kemungkinan akan dilaksanakan pada awal Oktober 2020.

“Kemungkinan akan dilaksanakan pada pekan ke satu di bulan Oktober,” kata Mary kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Selasa (11/08/2020).

Dia mengungkapkan, pihaknya juga sudah merekomendasikan Hotel Bumi Wiyata sebagai tempat pelaksanaan tes SKB ke BKN.

“Kemungkinan akan kembali dilakukan di BW,” bebernya.

Mary menjelaskan, saat ini peserta tes SKB sudah melakukan daftar ulang dan melakukan pemilihan lokasi tes. Untuk keterangan selanjutnya, pihaknya masih menunggu jadwal SKB dari BKN.

“Peserta yang berhak ikut SKB sebanyak 804 orang, tapi yangg daftar ulang dan memilih lokasi tes cuma 796 orang,” terangnya.

Dia menambahkan, peserta yang berhak ikut SKB juga diminta diwajibkan untuk mentaati protokoler kesehatan di masa Pandemi Korona. Seperti, peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan seleksi, peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi, wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

Jika diperlukan, lanjut dia, penggunaan pelindung wajah (face shield) bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan. Tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 (satu) meter dengan orang lain, menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan hand sanitizer, membawa alat tulis pribadi, peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu >37,30C diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah (ruangan khusus).

“Sesuai ketentuan dari BKN, peserta yang suhu tubuhnya tinggi masih diperbolehkan ikut tes atas rekomendasi dokter yang bertugas,” tegasnya.

Perlu diketahui, rangkaian seleksi penerimaan CPNS telah kembali berjalan. Kini, para peserta yang telah dinyatakan lolos dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan segera melanjutkan ke tahap SKB. Pada 1-7 Agustus 2020, para peserta telah melewati periode daftar ulang dan pencetakan kartu mulai 8 Agustus 2020.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono, setelah tahapan pencetakan kartu, peserta tinggal menunggu jadwal tes SKB. Penjadwalan ini akan dilaksanakan pada 10-14 Agustus 2020 dan pengumuman jadwal pelaksanaan pada 18 Agustus 2020. Jadwal SKB akan diumumkan oleh masing-masing instansi. Adapun materi yang akan diujikan saat SKB akan dibuat oleh masing-masing instansi pembina jabatan.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds