Mengedepankan Keselamatan Berlalu Lintas, Terminal Jatijajar Akan Dibuatkan Posko Keselamatan

Sejumlah bus AKAP dan AKDP terparkir di kawasan Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Sejumlah bus AKAP dan AKDP terparkir di kawasan Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Sejumlah pejabat lintas sektor Kota Depok berkomitmen mengedepankan keselamatan berlalu lintas. Hal itu diutarakan saat melakukan pertemuan antara Dinas Perhubungan, Polres Metro Depok, serta Kodim 0508/Depok, di Balaikota Depok, Selasa (11/8/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Forum Lalu Lintas Kota Depok kembali melakukan pertemuan dengan membahas sejumlah sektor perhubungan. Sejumlah point di bahas guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan.

“Salah satunya membahas peningkatan keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar Dadang kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Salah satu rencana yang akan dilakukan menyasar pada Terminal Jatijajar. Pada terminal tersebut akan didirikan posko keselamatan. Nantinya, di Posko tersebut akan diberikan sejumlah fasilitas dan peralatan kesehatan. Nantinya setiap personil dari Dishub, kepolisian hingga Dinas Kesehatan Kota Depok akan menempati posko tersebut.

Tidak hanya itu, posko keselamatan akan diberikan mobil Ambulance dan alat kesehatan sebagai penunjang posko. Anggota Dishub akan bersiaga guna mengurai kemacetan dan membantu kelancaran jalan, disejumlah titik jalan di Kota Depok. Bahkan anggota akan bersiaga sejak pukul 05.30.

“Kita akan melanjutkan dan membuat terobosan baru, guna keselamatan di jalan raya,” terang Dadang Wihana.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda menuturkan, di Terminal Jatijajar selain akan didirikan posko keselamatan, akan dibuatkan Taman Lalu Lintas. Nantinya, masyarakat akan diberikan edukasi di taman tersebut terkait berlalu lintas di jalan.

Erwin mengatakan, Satlantas Polres Metro Depok akan terus berusaha guna mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Tidak hanya itu, anggota kepolisian akan membantu penguraian kemacetan di sejumlah jalan di Kota Depok. Bahkan, anggota akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Kami ingin memberikan budaya tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas,” tutupnya.

(RD/dic/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds