Satu Karyawan Positif Covid-19, 75 Karyawan Giant Margo City Diisolasi Mandiri

Virus Corona

Virus Corona


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kota Depok masih genting dengan sebaran Virus Corona (Covid-19), yang sudah zona merah. Ditambah lagi, kluster baru yang hinggap di salah satu karyawan tenan Giant Margo City. Akibat temuan tersebut, 75 karyawan yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif, harus diisolasi mandiri.

“Terkait informasi yang sudah tersebar di publik, dengan ditemukannya satu kasus positif di Pusat Perbelanjaan Giant Margo City akan dilakukan berbagai langkah,” terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Mohammad Idris kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Senin (10/08/2020).

Langkah yang diambil, kata Mohammad Idris, menginvestigasi kejadian kasus di Giant Margo City yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdgin) Kota Depok. Hasilnya, didapatkan data terdapat satu kasus positif dari karyawan Giant Margo City. Kemudian, terdapat 75 (tujuh puluh lima) karyawan kontak erat, yang saat ini melakukan isolasi mandiri. Nantinya, 75 karyawan yang kontak erat akan dilakukan Swab PCR pada 11 Agustus 2020.

Menurut Idris, seluruh karyawan pengganti yang saat ini bertugas, Manajemen Giant Margo City harus segera memfasilitasi rapid test. Nantinya, Pemerintah Kota Depok akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di Giant Margo City. Sehingga, terdapat kebijakan lebih lanjut. Kebijakan lebih lanjut setelah diketahui hasil pemeriksaan SWAB PCR.

Manajemen Giant Margo City, lanjut Idris, harus pro-aktif melaporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada Gugus Tugas Kota Depok. Khususnya, terhadap temuan kasus konfirmasi positif. Ini guna dapat diambil langkah secara cepat dan tepat, untuk keselamatan seluruh customer dan pekerja.

Menimpali hal ini, Marcom Manager Margo City, Reza Ardiananda mengatakan, terkait terdeteksinya karyawan Giant yang terindikasi Covid-19, hal tersebut benar terjadi. Atas hal tersebut pihak Giant telah berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Manajemen Giant berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Depok memang salah satu karyawan di Giant Margocity terindikasi Covid-19,” ujar Reza Ardiananda.

Reza Ardiananda mengungkapkan, terkait temuan tersebut pihaknya bersama dengan managemen Giant sudah melakukan penanganan dan mengikuti protokol kesehatan. Bahkan, setelah mengetahui karyawan Giant terindikasi Covid-19, Manajemen Giant telah melakukan penanganan sigap dengan menempuh sejumlah langkah.

Reza Ananda menuturkan, berbagai langkah yang diambil selain melakukan pemeriksaan kesehatan, Manajemen langsung menyemprot disinfektan. Selain itu, Manajemen Giant mengganti karyawan yang bertugas dengan tim yang baru. Hal itu sebagai langkah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Bahkan pemberian disinfektan telah dilakukan secara menyeluruh di Giant Margocity,” terang reza Ananda.

(RD/dic/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds