Retak, Jalan TPU Kalimulya Nyaris Amblas

Retak, Jalan TPU Kalimulya Nyaris Amblas

Retak, Jalan TPU Kalimulya Nyaris Amblas


POJOKJABAR.com, DEPOK – Warga dan pengendara mulai khawatir dengan kondisi Jalan TPU Kalimuya 3 di kawasan RW06 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong amblas. Bahkan, kini sudah mulai mengalami retakan sepanjang 100 meter.

Seperti yang dituturkan warga RT04/06 Kelurahan Kalimulya, Isnanto, jalan itu amblas sudah bertahun-tahun. Namun. belum ada penanganan yang dilakukan Pemkot Depok.

“Sudah lama jalan seperti ini, sekitar 3 tahun terakhir jalan sudah mulai retak dan turun,” terangnya saat ditemui Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Jum’at (07/08/2020).

Ia menerangkan, posisi jalan tersebut berada di atas jalan akses jembatan oranye yang menghubungkan kelurahan Kalimulya dan Pondok Jaya, sehingga kemungkinan bisa terjadi longsor dan meniban beberapa rumah warga yang berada di bawah jalan tersebut.

“Bisa jadi juga akses jalan jembatan terputus, karena tepat di bawah jalan yang amblas ini,” tegas Isnanto.

Isnanto pun berharap ada perbaikan jalan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, pasalnya jalan tersebut termasuk jalan utama di Kelurahan Kalimulya dan akses menuju ke TPU Kalimulya 3 serta kantor Instalasi Pembuangan Limbah Terpadu (IPLT) Depok.

“Belum lagi, jalan sering dilalui mobil IPLT yang besar. Pasti akan berpengaruh,” tambahnya.

Dirinya selaku warga setempat meminta agar pihak terkait untuk datang ke lokasi mengecek kelayakan jalan tersebut. Dikhawatirkan warga terdapat pipa dan kabel yang terdapat di dalam jalan tersebut, yang juga pastinya berimbas ke warga.

(rd/arn/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds