Mulai Menjamur, Penjual Bendera dan Umbul-umbul di Kota Depok Sepi Pembeli

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, DEPOK – Penjual bendera Merah Putih dan umbul-umbul dadakan, di pinggiran sejumlah jalan protokol Kota Depok mulai menjamur, Kamis (6/8/2020). Sayangnya, Sang Saka sejauh ini belum diminati beda dengan tahun sebelumnya.

Pedagang bendera asal Garut, Ikbal mengaku, awal Agustus ini agak sepi, berbeda dengan seperti tahun kemarin. Dia berharap sebelum tanggal 16 Agustus, bisa ramai dan banyak yang terjual. Minat pembeli sepi lantaran adanya pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Ditanya harga bendera yang dijualnya, Ikbal menerangkan. Setiap ukuran memiliki harga yang berbeda. Harganya mulai Rp5 ribu hingga paling besar Rp400 ribu ukuran 10 meter. Sedangkan untuk umbul-umbul kisaran Rp50 ribuan.

Dia menceritakan, tahun lalu membawa 10 karung bendera dan lakunya 5 karung.

“Sekarang saat korona saya hanya bawa 2 karung, tapi setengah karung pun belum laku,” kata Ikbal yang jualan di Jalan Nusantara Raya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok.

Pria berusia 20 tahun itu menuturkan, saat ini yang ikut ke Depok untuk jualan bendera pun berkurang. Biasanya 10 orang dari Garut jualan di sekitar sini. Tapi, karena korona cuma berdua saja.

“Sekarang takut gak laku,” katanya.

Penjual bendera di Jalan Raya Sawangan, Nadih M mengatakan, tahun ini memang benar-benar sepi pembeli. Biasanya sejak awal bulan Agustus sudah ada saja yang membeli bendera. Nah ini, sudah seminggu baru dua pembeli. Dampak dari korona memang sangat terasa.

“Sangat jauh perbedaannya dengan tahun lalu. Mudah-mudahan pekan depan ramai yang beli,” singkatnya.

Sementara, salah satu pembeli bendera asal Kecamatan Beji, Sandi A mengaku, sengaja membeli bendera di Jalan Nusantara, karena dari tahun ke tahun pedagang bendera biasa mangkal di Jalan Nusantara.

“Saya beli untuk kantor, setiap tahun juga disini kan memang tempat jual bendera. Tapi tahun ini belinya tak sebanyak tahun lalu. Ini cuma dua,” tandas Sandi.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds