Larangan Pakai Lengan Pendek di Kereta Baru Sosialisasi

Pengguna KRL Commuter Line antre saat akan memasuki peron di Stasiun Citayam, Senin (20/7/2020).

Pengguna KRL Commuter Line antre saat akan memasuki peron di Stasiun Citayam, Senin (20/7/2020).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Aturan yang mewajibkan penumpang kereta menggunakan lengan panjang ternyata belum ketat. Di Stasiun Citayam misalnya, masih terdapat penumpang kereta yang menggunakan lengan pendek.

Berdasarkan pantauan Senin (20/7) antrean penumpang di stasiun Citayam masih terjadi. Para penumpang lebih tertib saat mau masuk ke veron, karena penerapan PSBB masih berlaku di kereta. Sayangnya masih terdapat penumpang yang menggunakan lengan pendek saat ingin menaiki kereta.

Salah satu petugas keamanan di Stasiun Citayam, Pajri mengatakan, penggunaan lengan panjang saat menaiki kereta masih dalam tahap sosialisasi. Pihaknya juga belum bisa menerapkan sanksi bagi penumpang yang menggunakan lengan pendek.

“Ini masih dalam tahap sosialisasi, kalau masih ada yang menggunakan lengan pendek hanya kami beri himbauan, dan sosialisasi agar kedepan bisa menggunakan baju lengan panjang atau jaket,” kata Pajri kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (20/07/2020).

Di Stasiun Citayam, juga menerapkan sistem pemeriksaan suhu tubuh suhu dengan menggunakan CCTV thermal scan, yang akan mengecek seluruh pengguna KRL sebelum melewati gate elektronik. Layar di CCTV thermal scan ini akan memperlihatkan suhu tubuh pengunjung yang melintas.

“Kami tinggal lihat di CCTV, jika ada suhu yang melebihi batas normal kami akan cek ulang, jika masih panas terpaksa tidak diizinkan naik kereta,” tegas Pajri.

Sementara itu, salah satu penumpang KRL yang masih menggunakan lengan pendek, Wahyu Sutrisno mengaku, belum mengetahui aturan yang mewajibkan penumpang menggunakan lengan panjang saat naik kereta. “Saya belum tahu, tadi sempat ditegor petugas, cuma dibilangin besok harus pakai tangan panjang atau jaket,” singkat Wahyu Sutrisno.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds