Dimakamkan Tak Jauh dari Rumahnya di Depok, Eko Patrio Ungkap Kesan Soal Omaswati

Pelawak Omas./Foto: Istimewa

Pelawak Omas./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, DEPOK– Pelawak Eko Patrio memiliki duka tersendiri atas wafatnya seniman Betawi dan komedian Omaswati, Kamis (16/7/2020) malam kemarin.

Baginya, Omas-sapaan akrab almahumah, adalah pelaku seni yang berdikasi tinggi dan tidak pelit ilmu kepada sesama rekan di atas panggung.

Eko merasakan betul bagaimana baiknya Omas. Diapun akan selalu mengingat pesan Omas yang sangat berharga bagi seorang pelawak.

 

“Pokoknya gua mah tugasnya bikin orang senyum sama ketawa, gimana orang mau senyum kalau kitanya cemberut. Makanya kitanya mesti senyum, ceria dan ketawa’. Itu kata-kata Mpok Omas, masih teringat dan terngiang terus kata-kata itu dan benar adanya,” ungkap Eko lewat unggahan Instagramnya, Jumat (17/7/2020).

Eko membagikan foto Omas sebagai rasa duka citanya terhadap perempuan 54 tahun yang meninggal karena sakit jantung itu.

Politisi kader PAN inipun meminta publik mendoakan Omas. “Tapi sekarang beliau sudah enggak ada ninggalin kita semua, kita doain nyok, semoga amal ibadah Mpok di terima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan aamiin,” tulisnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Omas menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 20.15 WIB. Dia menderita sakit jantung sejak beberapa bulan lalu.

Perempuan yang juga biasa disapa Mpok Omas ini kini telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cisalak, Pasar Cimanggis, Pedurenan, Depok, Jumat, 17 Juli 2020.

Jenazah Omas dibawa dalam keranda ke TPU, tidak jauh dari rumahnya. Jenazah Omas diantarkan oleh puluhan warga.

(nin/ps/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds