Berita Duka, Pendiri Pangsi di Depok Meninggal Dunia Kamis Malam Ini

Pelawak Omas./Foto: Istimewa

Pelawak Omas./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com– Pendiri Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi (Pangsi) di Depok, Omaswati meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) malam.

Dunia komedi tanah pun berduka lantaran harus kehilangan figur pelawak kawakan asal Betawi ini.

Meninggalnya perempuan berusia 54 tahun disampaikan oleh Dorce Gamalam lewat unggahan video di Instagramnya, beberapa menit lalu.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Kembali berita duka, tadi barusan saya terima berita duka dari Bang Mastur (adik Omas), yang mana kakaknya Omaswati meninggal pada hari ini, waktu ba’da Isya,” ujarnya.

Dorce mendoakan akan adik komedian Mandra ini diterima segala ibadahnya. “Semoga ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan mohon maaf kalau ada salah beliau selama ini. Saya atas nama pribadi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Omas,” tuturnya.

Sekadar memberitahu, Omas-panggilan akrabnya, mengawali karirnya di dunia seni dengan bermain kesenian tradisional Betawi yaitu Lenong.

Kemudian, dia masuk ke layar kaca dan berhasil membintangi sinetron berjudul Matahariku. Sinetron ini yang kemudian melambungkan namanya. Karena dia berperan sebagai Omas juga, sosok perempuan yang nyablak alias ceplas-ceplos.

Tak hanya berakting, dia juga peduli dengan keberlangsungan keaslian kesenian Betawi dengan mendirikan Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi (Pangsi) di Depok.

(nin/ps/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds