Rapid Test, Satu PPDP di Sukmajaya Reaktif Covid-19

Ilustrasi rapid test.

Ilustrasi rapid test.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Seorang Petugas Pemuktahiran Data Pemilu (PPDP) di Kecamatan Sukmajaya, dinyatakan reaktif Virus Corona (Covid-19). Kapastian ini usai dilakukan rapid test, di UPTD Puskesmas Abadijaya.

Kepala UPTD Puskesmas Abadijaya, dr Ika menerangkan, dari 168 PPDP yang melakukan rapid test pada dua kelurahan, satu diantaranya ada yang hasilnya reaktif. Setelah ini, hasilnya akan dikoordinasikan dengan Petugas Pemilih Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Satu orang ada yang reaktif, tapi bukan berarti covid 19. Minggu ini akan kita jadwalkan untuk di Swab test agar lebih jelas,” terang Dr Ika kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Jum’at (10/07/2020).

Ia menjelaskan, rincian yang mengikuti rapid test, yakni 131 dari Kelurahan Abadijaya dan 37 dari Kelurahan Cisalak. Prosesnya, dilakukan secara drive thru, dengan dibantu 10 petugas medis Puskesmas Abadijaya. Hal itu untuk menghindarkan kerumunan orang dan meminimalisir pemaparan,

Dari 10 petugas, diantaranya enam petugas medis untuk rapid test, dua petugas untuk screening di pintu masuk, serta dua petugas berada di pintu leluar untuk mengarahkan peserta.

“Semua hasil sudah kami serahkan ke PPK Sukmajaya, kemungkinan nanti akan diberitahukan ke para peserta test,” jelasnya.

Kegiatan test di mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Untuk kloter pertama dilaksanakan dari PPDP Kelurahan Abadijaya, setelah itu dilanjut kloter dua dari Kelurahan Cisalak. Bagi PPDP yang belum menjalani test di hari pertama, Puskesmas berikan kesempatan di hari kedua, Jumat (10/07) mulai dari jam 10.30-11.30 WIB.

(RD/arn/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds