Pejabat Depok Ketahuan Tidak Pakai Masker Gara-gara Spanduk Salah Edit

Tangkapan layar spanduk salah edit di Depok

Tangkapan layar spanduk salah edit di Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK– Warganet Kota Depok kini tengah menyorot sebuah spanduk yang terpasang di depan pintu masuk Terminal Jatijajar.

Spanduk itu berisi penjelasan singkat tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Depok disertai foto Wali Kota Depok Idris, Mohammad Idris dan pejabat setempat lainnya.

Tetapi, fokus warganet tertuju pada salah satu dari sembilan pejabat yang ternyata maskernya tidak terpasang dengan benar.

Kesalahan pada proses pengeditan foto itu membuat masker pria kedua dari kiri tersebut tidak pas menutup wajah, hanya sebagian pipinya saja.

Foto spanduk itu diambil dari laman Facebook Abdul Basir yang kemudian disebar akun @txtdaridepok di Twitter hingga viral dan disukai ribuan orang.

Diduga spanduk itu mengambil foto dari deklarasi penerapan PSBB Kota Depok pada pertengahan April, seperti terlihat di bawah ini. Namun karena hanya enam dari sembilan pejabat hadir pada acara itu, foto lainnya diedit agar dapat dimuat dalam spanduk itu.

Sayangnya hasil edit itu tak dilakukan secara sempurna.

Warganet pun berbondong-bondong mengomentari spanduk tersebut dengan berbagai sindiran dan candaan kocak. Tak sedikit yang menduga proses edit hanya dilakukan di smartphone atau dan menyarankan agar menggunakan jasa yang lebih profesional, sebab pesan yang ingin disampaikan dalam spanduk itu seakan tak tersampaikan karena dibayang-bayangi kekeliruan itu.

(RD/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds