Penumpang KRL Commuter Line Mulai Tertib

Sejumlah pengguna KRL Commuter Line berada di pintu keluar Stasiun Depok Lama, Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu.

Sejumlah pengguna KRL Commuter Line berada di pintu keluar Stasiun Depok Lama, Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu.


Sementara VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan antrean pengguna KRL saat ini berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Dia juga menilai semua bisa antre dengan tertib sesuai dengan marka yang telah dibuat petugas.

Anne menjelaskan pengguna KRL pada Senin pagi ini memang meningkat dibanding pekan sebelumnya. Data tiket elektronik menunjukkan pengguna KRL meningkat sembilan persen dibandingkan pekan lalu.

Anne menjelaskan hingga pukul 10.00 WIB tercatat ada 155.555 pengguna KRL, sementara pada pekan lalu hanya 143.237 pengguna. Ada sejumlah stasiun yang mengalami peningkatan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bogor, Bojonggede, Citayam, dan Bekasi yang meningkat sekitar delapan persen hingga 29 persen.

Meski ada peningkatan menurut Anne pengguna di seluruh stasiun KRL pada Senin pagi dapat mengantre dengan tertib. Pengguna antre sesuai marka yang tersedia dan senantiasa mengikuti arahan dari petugas.

“PT KCI berterima kasih atas kerja sama dan kesadaran para penggguna KRL dalam mengikuti antrean dan protokol kesehatan di stasiun,” ujarnya.

Mulai hari ini menurut Anne PT KCI juga mengujicobakan layanan informasi terbaru berupa info posisi antrean di stasiun. Info ini disajikan melalui aplikasi KRl Access serta Twitter dan Instagram @commuterline.

Para pengguna kemudian menjadikan informasi ini untuk mempertimbangkan kembali waktu keberangkatan ataupun moda transportasi yang akan dipilih.

“PT KCI tetap mengimbau kepada pengguna jasa untuk menggunakan masker, ikuti pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan, dan selalu jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada,” ucapnya.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds