Dua Tersangka Perampok di Angkot Ditangkap di Pulo Gadung, Satu Pelaku DPO

Dua pelaku 365 KUHP saat mempraktekan cara merampok di depan Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, di Mapolrestro Depok, Senin (29/6/2020).

Dua pelaku 365 KUHP saat mempraktekan cara merampok di depan Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, di Mapolrestro Depok, Senin (29/6/2020).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pelarian Wilson M, dan Arnold S akhirnya berakhir. Senin (29/6/2020), keduanya hanya terdiam seribu bahasa saat dipamerkan di Mapolrestro Depok. Dua pelaku penyekapan dan perampokan terhadap bidan serta perawat Rumah Sakit Tumbuh Kembang ini, ditangkap polisi di Pulo Gadung Jakarta Timur.

Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku perampokan di dalam mobil angkot jurusan Cibinong-Kp Rambutan. Pelaku aksi perampokan dan penyekapan sempat ramai di media dan viral di media sosial (Medsos).

Dia menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat bidan dan perawat ingin pulang selepas dinas dari salah satu RS di Kota Depok Minggu (21/6) lalu. Kejadiannya sekira pukul 21:30 WIB.

“Saat itu korban sedang menunggu angkot jurusan Cibinong, karena sudah malam mereka langsung naik,” katanya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Senin (29/06/2020).

Ternyata di dalam angkot sudah terdapat dua orng penumpang, dan seorang supir yang mengendarai angkot. Setelah masuk angkot, keduanya langsung mendapat aksi kekerasan, bahkan sampai diinjak hingga korban berada dalam posisi tertidur.

Hingga akhirnya, korban diturunkan di daerah Cibinong, dan korban menceritakan kejadiannya dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Setelah itu barang berharga korban diambil pelaku, bahkan pelaku sempat mampir ke ATM untuk mengambil uang korban sebesar Rp2,5 juta,” beber Kapolrestro.

Atas laporan tersebut, sambungnya, polisi langsung bergegas mencari pelaku. Dengan mengantongi ciri-ciri pelaku, akhirnya Satuan Reskrim Polrestro Depok berhasil membekuk kedua orang tersangka. Sayangnya saat ditangkap, tersangka Arnold mencoba melawan akhirnya dilumpuhkan.

“Pelaku atas nama Wilson M, dan Arnold S, berhasil kami amankan. Namun sopir angkot Cristian S masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Kami berharap sang sopir mau menyerahkan diri,” tegas Azis.

Dia mengatakan, atas perbuatannya dua pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Korban terancam 12 tahun penjara,” jelas Kombes Azis.

Loading...

loading...

Feeds