Terapkan Social Distancing, Situ Rawa Besar Kembali Ramai

Warga beraktifitas dan melintas di kawasan Situ Rawa Besar, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (28/6/2020).

Warga beraktifitas dan melintas di kawasan Situ Rawa Besar, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (28/6/2020).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Area alam terbuka menjadi salah satu tempat favorit banyak orang dalam mengisi waktu luangnya, salah satunya Situ Rawa Besar. Situ tersebut sebelumnya sempat sepi, tetapi kini kembali ramai dengan tetap menerapkan aturan social distancing.

Warga mulai berani datang dan berkumpul di Situ Rawa Besar, atau lebih dikenal dengan Situ Lio. Warga dari berbagai usia sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata situ di tengah Kota Depok.

Lokasi tersebut banyak dikunjungi orang untuk sekedar menghirup udara segar, sambil menikmati pemandangan di area terbuka. Warga sekitar, Adi Herdian mengaku, dirinya sengaja datang ke Situ Lio untuk menikmati suasana sekitar seusai melakukan aktivitas.

“Ya bersyukur dengan keadaan aktivitas yang kembali normal seperti biasa. Saya baru ke sini saat perkantoran aktif. Ke sini untuk olahraga naik sepeda,” ujarnya.

Adi Herdian menjelaskan bahwa dia sudah rindu menyantap bakso yang dijajakan di area Situ Lio.

“Saya kalau ke sini pasti menyempatkan menyantap bakso cuanki, sambil istirahat,” tukas Adi.

Namun demikian, dirinya mengaku tetap menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru saat berkunjung ke Situ Rawa Besar.

“Kondisi belum normal banget, jadi aturannya tetap kita lakukan,” kata Adi Herdian.

Hal senada juga dilakukan warga sekitar, Martini, dirinya mengaku setiap sore kerap melakukan aktivitas di Situ Rawa Besar.

“Setiap sore sekarang sudah mulai ramai, tapi kita tetap waspada untuk tetap melakukan sosial distancing,” tukas Martini.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds