Cegah Penyebaran Virus Corona, 1.600 Anggota Polres Metro Depok Jalani Rapid Test

Ilustrasi rapid test.

Ilustrasi rapid test.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Jajaran kepolisian Polres Metro Depok menjalani rapid test untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Rabu (27/05/2020).

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah menjelaskan, yang mengikuti rapid test ini adalah seluruh anggota. Ini merupakan tindak lanjut dari tracing masyarakat dengan rapid test, yang salah satunya adalah anggota kepolisian.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kota Depok, sudah melaksanakan 9.000 rapid test untuk masyarakat.

“Rapid test di Polres Metro Depok, diikuti 1.600 anggota kepolisian,” ujar Azis Ardiansyah kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Azis Ardiansyah menjelaskan, pelaksanaan rapid test Polres Metro Depok bekerjasama dengan Halodox dan Pemkot Depok. Pelaksanaan rapid test pada gelombang pertama diutamakan untuk beberapa petugas yang rentan, yang salah satunya adalah anggota kepolisian yang bertugas di ceck point selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Azis Ardiansyah mengungkapkan, rapid test yang dilakukan anggota Polres Metro Depok dapat memetakan yang terpapar dan tidak, namun Azis Ardiansyah berharap, anggota Polres Metro Depok tidak terpapar. Azis Ardiansyah meilai, pelaksanaan rapid test dinilai penting, jadi bisa memetakan tentang penyebaran virus Korona.

“Anggota kepolisian berada di lapangan, apabila anggota yang terpapar (reaktif), akan dikarantina 14 hari dipisahkan dengan anggota yang sehat,” jelasnya.

(RD/dic/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds