Pemkot Depok Luncurkan Aplikasi Kampung Siaga Covid-19

Walikota Depok Mohammad Idris saat ditemui wartawan di Balaikota Depok, usai launching Aplikasi Kampung siaga Covid-19, Senin (18/5/2020).

Walikota Depok Mohammad Idris saat ditemui wartawan di Balaikota Depok, usai launching Aplikasi Kampung siaga Covid-19, Senin (18/5/2020).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemerintah Kota Depok akhirnya meluncurkan aplikasi Kampung Siaga Covid-19. Nantinya, aplikasi Kampung Siaga Covid-19 akan digunakan untuk memudahkan antar pengurus lingkungan dengan aparatur kelurahan, Senin (18/5/2020).

Walikota Depok, Mohammad mengatakan, aplikasi Kampung Siaga Covid-19 merupakan tindaklanjut dari Kampung siaga Covid-19 berbasis RW. Aplikasi tersebut akan memudahkan aparatur kelurahan di tingkat kecamatan, kelurahan dan pengurus lingkungan untuk menjalin komunikasi terkait penanganan Covid-19 di tengah masyarakat.

“Aplikasi tersebut Camat maupun lurah akan melakukan monitoring sebagai gugus tugas kecamatan,” ujar Mohammad Idris kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Mohammad Idris menjelaskan, melalui aplikasi tersebut akan memudahkan pengawasan terhadap Kampung Siaga Covid-19 dengan ODP, PDP, isolasi rumah, dan positif serta OTG yang melakukan isolasi mandiri.

Nantinya penggunaan aplikasi dapat diakses di tiap RW. Satu RW dapat login satu RW guna memantau wilayahnya. Terkait insentif Kampung Siaga Covid-19, Mohammad Idris mengungkapkan, akan melihat efektifitas kegiatan di kampung siaga. Sebelumnya Pemkot Depok telah memberikan insentif sebesar Rp3 juta sebagai stimulan.

Untuk operasional stimulan, nanti dapat dibantu mempertimbangkan dan dikoordinasikan dengan kelurahan. Kelurahan sudah diberikan dana anggaran operasional, begitupun dengan kecamatan. Nantinya lurah dan camat dapat berkoordinasi terkait kegiatan yang dapat dimasukan dalam kegiatan operasional di Kampung Siaga Covid-19.

“Kami sudah mengalokasikan Rp150 juta per kecamatan sambil melakukan refocusing untuk kegiatan lain,” tutupnya.

(RD/dic/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds