Belasan Manusia Gerobak di Kota Depok Ditertibkan

Dianggap mengganggu ketertiban, puluhan manusia gerobak ditertibkan petugas Satpol PP Kota Depok.

Dianggap mengganggu ketertiban, puluhan manusia gerobak ditertibkan petugas Satpol PP Kota Depok.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan penertiban terhadap manusia gerobak. Sebanyak 36 orang terjaring dan dilakukan pembinaan.

”Diamankan 17 laki-laki, 11 perempuan dan 8 anak pada Senin petang,” tutur Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny.

Lienda menuturkan, dalam kegiatan tersebut juga berhasil diamankan 12 gerobak, 10 karung, dan KTP 13 orang. Penjangkauan dilakukan di sepanjang Jalan Raya Margonda dan Ir. H. Juanda Kota Depok.

Dikatakan Lienda, setelah dilakukan pendataan, seluruhnya mengikuti pembinaan yang diberikan oleh Sekretaris Satpol PP Kota Depok. Pembinaan tersebut agar tidak lagi berada di jalan karena dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

”Kami beri pembinaan dan diingatkan agar tidak lagi berada di jalan, sehingga keamanan dapat terus terjaga,” tandasnya.

Salah satu warga yang melintas di jalan Raya Margonda Raya, Audita Adha Anisa menuturkan, saat ini makin menjamur pengemis dan manusia gerobak, sehingga perlu ada upaya pemerintah untuk menekan jumlah pengemis di Kota Depok.

”Sekarang seperti menjamur, harusnya SK kelola sama pemerintah jadi kalaupun ada yang mau nyumbang tidak ngasih di pinggir jalan. Sebagai bentuk pembelajaran bagi masyarakat juga,” kata warga Beji, Audita Adha Anisa.

(RD/rub/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds