ODP-PDP di Kota Depok Dapat Bantuan Paket Sembako

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan PDP di Balaikota Depok, Sabtu (4/4).

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan PDP di Balaikota Depok, Sabtu (4/4).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, menyalurkan bantuan sembako untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Sabtu (4/4).

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah memberikan kewenangan kepada Dinsos untuk membantu ODP dan PDP di Kota Depok. Merespon hal tersebut, Dinsos tengah menyiapkan paket sembako untuk diberikan kepada ODP dan PDP.

“Kami tengah menyiapkan dan akan segera mendistribusikan kepada ODP dan PDP,” ujar Usman Haliyana kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Usman Haliyana menjelaskan, Dinsos akan menyerahkan paket sembako kepada 1.000 Kepala Keluarga (KK) ODP dan PDP. Sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, kornet atau sarden, kecap, sambal atau saus, dan biskuit. Apabila dinominalkan, paket sembako tersebut sebesar Rp350 ribu.

Usman Haliyana mengungkapkan, pemberian paket sembako akan disalurkan langsung melalui Tagana Kota Depok kepada ODP dan PDP. Pemberian tersebut akan diberikan selama 14 hari atau KK yang masih dinyatakan ODP dan PDP. Apabila paket sembako telah dinyatakan siap, Dinsos Kota Depok segera melakukan pengiriman.

“Kami berharap bantuan sembako dapat mengurangi beban kebutuhan ekonomi,” tutur Usman.

Sementara itu, Lurah Serua, Dion Wijaya menuturkan, Kampung Siaga Covid-19 Kelurahan Serua, telah berjalan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Bahkan, pihaknya mendapatkan bantuan dari masyarakat berupa sembako dan telah melakukan pendistribusian kepada masyarakat yang terdampak.

Dion Wijaya mengungkapkan, Kelurahan Serua terus berupaya membantu Pemerintah Kota Depok guna mengatasi penyebaran Covid-19. Selain memberikan bantuan sembako, sebelumnya, Kelurahan Serua telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah, serta melakukan penyemprotan Disinfektan.

“Kami terus berupaya guna meminimalisir masyarakat Kelurahan Serua terkena Covid-19,” tutup Dion.

(RD/dic/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds