Libur Sekolah di Kota Depok Diperpanjang Hingga 11 April

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi unsur Forkopimda memberikan keterangan terhadap awak media mengenai perkembangan dan penangaan virus korona di Balaikota Depok, Senin (16/3/2020). Radar Depok

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi unsur Forkopimda memberikan keterangan terhadap awak media mengenai perkembangan dan penangaan virus korona di Balaikota Depok, Senin (16/3/2020). Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Depok terus dilakukan oleh Pemkot Depok. Terbaru, Walikota Depok Mohammad Idris kembali mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah.

Semula kegiatan belajar di rumah sejak 16-28 Maret 2020, diperpanjang lagi mulai 30 Maret hingga 11 April 2020. Kebijakan tersebut berlaku bagi semua tingkatan sekolah dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA sederajat. Baik sekolah formal maupun sekolah nonformal.

“Kepala Dinas Pendidikan untuk segera melakukan langkah taktis, menyusun kembali sistem pembelajaran jarak jauh,” ungkap Idris dalam keterangan resminya, Rabu (25/3/2020).

Ia juga meminta orang tua siswa agar mendampingi putra-putrinya untuk benar-benar waktu tersebut digunakan belajar di rumah.

“Saya ingatkan sekali lagi tidak ada putra-putrinya berada diluar rumah dalam masa sekarang ini,” tegas Idris.

Selain itu, Pemkot Depok juga bekerjasama dengan komunitas sekolah relawan dan elemen potensial di kecamatan, kelurahan, RT dan RW secara simultan akan membentuk Kampung Siaga Covid-19. Sebagai media partisipasi warga dalam penanganan Covid-19 pada level RT/RW.

“Kami berharap, camat dan lurah segera dapat melakukan fasilitasi pembentukan kampung Siaga Covid-19. Dan bagi elemen komunitas yang ingin berpartisipasi secara swadaya, agar menghubungi gugus tugas,” tutur Idris.

Ia juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, relawan dan komunitas, yang sudah dan akan berpartisipasi langsung dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Depok.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengaku, pihaknya sudah menyalurkan surat edaran walikota tersebut ke seluruh jajaran pendidikan di Kota Depok.

“Sekolah sudah diberitahukan terkait surat edaran ini,” kata Thamrin.

Ia mengingatkan, agar seluruh siswa dapat memanfaatkan kegiatan belajar di rumah dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai keluyuran, harus benar-benar belajar di rumah biar gak ketinggalan materi pelajaran,” pungkasnya.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk