Cegah Penyakit, Damkar Kota Depok Bersihkan Markas

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok tampak bersemangat membersihkan kantor mereka.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok tampak bersemangat membersihkan kantor mereka.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, turut menggalakkan kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sebagai langkah mencegah munculnya berbagai penyakit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Deni Romulo menuturkan, pihaknya terus intens menggelar PHBS dengan membersihkan markas.

“Kami lakukan pembersihan ruangan dan lantai Mako,” kata Deni kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Dia mengungkapkan, beberapa peralatan yang sering dipakai untuk bertugas tak luput dari pembersihan. Seperti selang, tangga dan perahu karet.

“Semua benda yang akan disentuh petugas pasti dibersihkan,” bebernya.

Dia pun mengimbau kepada setiap Perangkat Daerah (PD) untuk menjaga kebersihan kantor. Apalagi, Damkar sudah memberikan botol cairan pembersih ke sebelas kantor kecamatan dan lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar di wilayah.

“Itu untuk menjaga kebersihan kantor agar saat melakukan pelayanan sudah steril. Kemudian PD di wilayah terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar menerapkan PHBS,” pungkasnya.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk