804 Peserta CPNS Kota Depok Lanjut SKB

Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melihat layar monitor hasil dari Computer Assisted Test (CAT ) di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (14/2/2020). Radar Depok

Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melihat layar monitor hasil dari Computer Assisted Test (CAT ) di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (14/2/2020). Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Ribuan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Depok, harus berlapang dada. Senin (23/3/2020), Dari 5.196 peserta SKD hanya 804 peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pengadaan CPNS Depok 2019, Hardiono mengatakan, yang lolos menuju SKB ada 804 orang. Ratusan pelamar yang lulus tersebut, berdasarkan Nilai Ambang Batas (NAB), yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Permenpan) dan Reformasi Birokrasi (RB) Nomor 24 Tahun 2019. Bagi peserta yang mengikuti formasi umum dan jabatan dokter spesialis, total skor harus di atas 270.

”Adapun bagi peserta SKD formasi khusus, penyandang disabilitas, paling rendah adalah 260 poin,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok ini mengungkapkan, secara umum formasi menerima tiga peringkat teratas untuk ikut SKB. Namun, ada juga yang satu formasi menerima enam hingga sembilan orang, tergantung kuota mereka.

”Dalam pengumuman tersebut, peserta dengan status P/L, berhak mengikuti SKB. Adapun pengumuman terkait jadwal dan lokasi pelaksanaannya, akan diinformasikan di kemudian hari,” bebernya.

Menambahkan ucapan Hardiono, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, sudah mengeluarkan penguman resmi hasil kelulusan tahap SKD di website bkpsdm.depok.go.id

”Bagi peserta yang ingin mengecek hasil SKDnya bisa mengaksek website ini,” kata Mary, kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Senin (23/03/2020).

Dia mengungkapkan, dari 5.196 peserta SKD, hanya hanya 804 peserta saja yang bisa lanjut ke tahap SKB.

”Dari lima ribu peserta, hanya delapan ratusan orang saja yang lolos SKB,” terangnya.

Dia menjelaskan, peserta yang tidak lolos SKB dipengaruhi beberpa faktor, diantaranya karena tidak hadir saat pelaksanaan SKD, nilai tidak mencapai Passing Grade, serta peserta mencapai Passing Grade tapi tidak berhak untuk mengikuti SKB, serta tidak memenuhi Kriteria.

”Yang tidak hadir 366 peserta, lulus passing grade tapi tidak berhak ikut SKB ada 2.720 peserta,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubdit Data BKPSDM Kota Depok, Agus Hery menuturkan, belum tahu pasti kapan dan di mana pelaksanaan SKB akan dilakukan. Sebab saat ini belum mendapat pemberitahuan dari BKN.

”Kita masih menunggu arahan dari BKN,” ujarnya.

Dia menambahkan, kemungkinan pelaksanaan SKB masih akan menunggu sampai kasus wabah Korona mereda.

”Kemungkinan akan diundur sampai status siaga darurat Korona selesai,” tutupnya.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk