Polrestro Depok Siap Tindak Tegas Pembuat Keramaian

Polretro Depok terus melakukan himbauan dengan terjun langsung ke masyarakat arat tidak keluar rumah, minggu (22/3).

Polretro Depok terus melakukan himbauan dengan terjun langsung ke masyarakat arat tidak keluar rumah, minggu (22/3).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Warga Depok yang suka di tempat keramian, siap-siap dibubarkan Polrestro Depok. Malah, jika ada acara yang melibatkan banyak orang bakal ditindak tegas. Sikap pasti itu dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis via Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Maklumat yang dikeluarkan 19 Maret 2020.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Firdaus mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi terkait sanksi yang akan diberikan kepada oknum yang menggelar keramaian di Kota Depok.

“Untuk penegakannya kami akan koordinasikan terlebih dahulu,” kata AKP Firdaus.

Sedangkan saat ini pihaknya mengatakan, telah menerjunkan polsek dibantu dengan koramil, untuk menghimbau masyakat agar tetap berada di rumah. Dia juga mengatakan, masyarakat tetap mematuhi Surat Edaran Walikota Depok, terkait mewabahnya virus corona di Kota Depok.

Masyarakat, kata Daus, juga tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa, dalam jumlah besar. Baik di tempat umum mau pun lingkungan sendiri.

Kegiatan yang dimaksud dapat berupa pertemuan sosial, budaya dan keagamaan seperti seminar, lokakarya, sarasehan, dan sebagainya. Kegiatan lain yang dimaksud yaitu konser musik pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsionis keluarga, olahraga, kesenian dan jasa hiburan.

Sementara itu warga yang Kecamatan Cilodong, Ade Irawan mengaku, akan mematuhi imbauan dari pemerintah, untuk tetap tinggal dirumah.

“Semoga wabah ini cepat berlalu, dan saya tika mau tertular dan menularkan virus korona,” terang Ade Irawan.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk