Walikota Depok Ajukan Anggaran Underpass Dewi Sartika

Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri Kopdar yang diadakan oleh Pemprov Jabar. Ist

Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri Kopdar yang diadakan oleh Pemprov Jabar. Ist


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat serius mengentaskan kemacetan. Terbaru jum’at (14/2/2020), pembangunan underpass sudah diajukan anggarannya ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp120 miliar.

Kepastian tersebut saat Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) yang diinisisasi Pemprov Jabar.

“Kami mengajukan pemenuhan kebutuhan anggaran untuk pembangunan underpass Dewi Sartika, yang kebutuhan total sekitar Rp120 miliar. Di tahap pertama baru teranggarkan Rp56 miliar di tahun ini,” terang Walikota Depok, Mohammad Idris saat kopdar di Istora Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Walikota berharap, anggaran tersebut dapat ditambah sesuai kebutuhan total di tahun ini. Seperti masuk ke dalam pergeseran anggaran Pemprov Jabar di tahun 2020. Dari Rp120 miliar, baru dianggarkan Rp56 miliar. Jadi masih kurang Rp60 miliar lebih yang diajukan.

“Pembangunan Underpass Dewi Sartika nantinya dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jabar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani menuturkan, Kopdar Provinsi Jabar dilakukan setahun empat kali atau setiap triwulan.

Sedangkan untuk triwulan pertama di tahun 2020 ini membahas mengenai perencanaan tahun 2021 yang dibantu oleh Jabar agar selaras dengan program strategis provinsi.

“Kopdar ini pembahasannya pasti berbeda-beda setiap tahunnya. Tetapi ini sebagai ajang pertemuan dan evaluasi membahas rencana program tahun 2021 di 27 kabupaten/kota se Jabar,” tuturnya.

Dia menambahkan, pada tahun 2021 di Jabar menitikberatkan pembangunan untuk indikator kinerja makro dan yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jabar. Maka, Pemkot Depok terus berupaya menyelaraskan program yang ada dengan program prioritas Provinsi Jabar.

(RD/net/hmi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds