Tak Hadir, 180 Peserta CPNS Kota Depok Gugur

Peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melihat layar monitor hasil dari Computer Assisted Test (CAT) di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (13/2/2020). Radar Depok

Peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melihat layar monitor hasil dari Computer Assisted Test (CAT) di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (13/2/2020). Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Hari kedua pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Depok, banyak yang tak hadir. Tercatat, ada sejumlah 180 peserta. Sesuai aturan secara otomatis ratusan pesertanya dinyatakan tidak lolos ketahap selanjutnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, dari 1.200 peserta yang mengikuti SKD di hari pertama, ada 91 peserta yang tidak hadir.

“Hari pertama yang hadir 1.109, yang gak hadir 91 orang,” kata Mary kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Kamis (13/02/2020).

Dia mengungkapkan, pada tes hari pertama tanggal 12 Februari diadakan empat sesi tes yang diikuti 300 peserta, setiap sesinya.

“Hari pertama empat sesi, hari kedua lima sesi,” ucapnya.

Pada hari yang kedua, ucap Mary, dari 1.500 peserta yang dijadwalkan ikut seleksi, sebanyak 89 peserta tidak datang.

“Yang datang di hari kedua ini hanya 1.411 peserta saja,” tuturnya.

Dia menambahkan, peserta yang tidak hadir untuk mengikuti SKD, secara otomatis dinyatakan tidak lulus atau didiskualifikasi.

“Kalau gak masuk ya sudah pasti dinyatakan gugur,” bebernya.

Ketika disinggung mengenai jumlah peserta yang tidak lolos SKD, Mary mengaku belum bisa menyebutkan jumlahnya. Karena pihaknya belum melakukan rekapitulasi jumlah kelulusan peserta.

“Belum ketahuan jumlahnya karena kita belum rekap,” tegasnya.

Perlu diketahui, Seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menjadi salah satu tahapan dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) sedang berlangsung. Setelah ujian SKD, tahapan selanjutnya yang akan dihadapi peserta adalah seleksi kompetensi bidang (SKB).

Loading...

loading...

Feeds