Ruang Terbuka Hijau di Kota Depok Bakal Ditambah

Ilustrasi Ruang Terbuka Hijau di Depok.

Ilustrasi Ruang Terbuka Hijau di Depok.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pesatnya pembangunan infrastruktur di Kota Depok harus berbanding lurus dengan ketersediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar kualitas udara tetap bersih. Maka itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus menambah jumlah RTH.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengaku pihaknya berencana membangun sepuluh taman terpadu tingkat kelurahan di tahun ini, sebagai upaya memenuhi kebutuhan RTH di Depok.

“Tahun ini, rencananya kami akan bangun sepuluh taman lagi untuk tingkat kelurahan. Lokasi pembangunan diprioritaskan di kelurahan yang belum memiliki taman,” ucap Ety kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Rabu (12/02/2020).

Beberapa lokasi yang menjadi target pembangunan taman di antaranya di Kelurahan Pangkalan Jati, Gandul, Bojongsari, Bedahan, dan Grogol.

“Hingga saat ini sudah dibangun 42 taman terpadu tingkat kelurahan dan telah berfungsi. Jika pembangunan sepuluh taman ini selesai tepat waktu, maka jumlahnya menjadi 52 titik,” terangnya.

Dia menambahkan, pembangunan taman terpadu tingkat kelurahan telah dimulai sejak 2017 dan ditargetkan rampung 2021. Dengan rincian, 2017 ada 21 taman, 2018 sembilan taman, 2019 ada 12 taman, 2020 sepuluh taman, dan 2021 sebanyak 11 taman.

“Target kami 63 kelurahan memiliki taman. Jadi, kami masih memiliki Pekerjaan Rumah sebelas taman lagi yang akan dikebut pembangunannya sampai tahun 2021,” pungkasnya.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds