Antisipasi Banjir, Petugas PUPR Kota Depok Bebersih

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, DEPOK – Antisipasi banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan normalisasi saluran air di Jalan Masjid, Kampung Lio, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Rabu (5/2/2020). Pasalnya kawasan tersebut kerap menjadi langganan banjir saat hujan datang.

Petugas Sumber Daya Air, Dinas PUPR Kota Depok, rabu (5/2/2020), nampak membersihkan saluran air yang tersumbat. Mereka juga membuka tutup yudit yang berada di sepanjang Kampung Lio guna mempermudah mengangkat material sampah yang memenuhi saluran.

Kepala Bidang SDA DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan pihaknya melakukan pengecekan terhadap saluran yang berada di Kota Depok, mengingat hujan masih turun di Kota Depok. Dia juga berharap dengan penanganan yang dilakukan SDA tidak akan lagi terjadi banjir disejumlah titik yang menjadi langganan banjir.

”Kami lakukan normalisasi dengan mengangkat sampah yang menutup saluran di Kampung Lio,” kata Denny kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Dia juga mengatakan, normalisasi tidak hanya dilakukan di satu titik saja, tapi pihaknya juga melakukan normalisasi saluran yang menjadi langganan banjir di Kota Depok.

”Kita terus mengirim satgas ke sejumlah lokasi yang memang harus di normalisasi, agar tidak terjadi banjir karena penyumbatan saluran,” kata Denny.

Sementara itu, warga Kampung Lio, Darmono mengatakan wilayahnya memang telah menjadi langganan banjir. Karena wilayahnya yang memang dekat situ, juga karena saluran airnya yang kerap tersumbat oleh sampah.

”Semoga dengan kedatangan petugas SDA DPUPR saluran kampung kami bisa lebih lancar, sehingga tidak lagi terjadi banjir,” harap Darmono.

(RD/rub/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds