Dishub Kota Depok Keliling Pelihara 9.024 PJU

Penerangan Jalan Umum

Penerangan Jalan Umum


POJOKJABAR.com, DEPOK – Demi kenyamanan berlalu lintas. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus memelihara 9.024 Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di Kota Depok. Tiap hari Unit Pelaksana Teknis (UPT) PJU keliling memperbaiki, dan merespon cepat bila ada keluhan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, terus melakukan pemeriksaan secara berkala, demi kenyamanan warga masyarakat pengguna jalan. Petugas langsung terjun ke lokasi untuk memperbaiki PJU bila ada laporan atau keluhan dari masyarakat.

“Langsung kami terjunkan tim jika ada laporan. Di lihat dulu apa kerusakannya, biasanya lampunya putus, kalau itu langsung kami ganti,” kata Dadang kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Rabu (22/01/2020).

Dia mengatakan, Dishub saat ini memelihara 9.024 PJU yang tersebar di seluruh Kota Depok. Pengelolaannya menjadi tanggung jawab Dishub Kota Depok.

“Kami selalu melakukan kontrol ke sejumlah jalan, khawatir ada lampu yang mati. Tiap hari keliling memperbaiki PJU yang rusak,” terang Dadang.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo mengungkapkan, penerangan lalu lintas sangat mempengaruhi saat berkendara. Selain meminimalisir terjadinya kecelakaan, keadaan gelap juga dapat menimbulkan kejahatan.

“Kalau terang kan lebih bagus,” singkat Kompol Sutomo.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds