Mabes Polri Turun Selidiki Bus Terguling Tewaskan 8 Orang di Subang

Bus terguling-guling di Desa Palasari Dua Ciater Subang (ist)

Bus terguling-guling di Desa Palasari Dua Ciater Subang (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Korlantas Mabes Polri akan diturunkan mengungkap penyebab kecelakaan tunggal yang terjadi di turunan Palasari, Ciater, Subang, Sabtu (18/1/2020) lalu.

Selain Korlantas, beberapa instansi lainnya juga bakal dilibatkan.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan bahwa tim Korlantas diterjunkan.

“Kita Polda Jabar akan kerjasama dengan Korlantas dengan menggunakan metode TAA Korlantas, yakni Traffic Accident Analysis,” kata Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi, saat dikonfirmasi Senin (19/1).

Baca Juga :

 

Cerita Penumpang Selamat Bus Terguling di Palasari, Ternyata Supir Ngebut

 

Traffic Accident Analysis, kata Eddy, merupakan suatu metode yang merupakan SOP untuk penanganan insiden kecelakaan lalu lintas.

“Dengan menggunakan metode TAA dapat diketahui secara pasti dan mengungkap penyebab kecelakaan. Dan Itu sudah SOP penanganan laka lantas, metode untuk ungkap kecelakaan. Pelaksanaan olah TKP nanti jam 8 ini,” paparnya.

Seperti diketahui, bus pariwisata PO Purnamasari Nopol E 7508 W, yang membawa rombongan dari Depok, mengalami kecelakaan usai berwisata ke Tangkuban Parahu.

Kronologis kecelakaannya, bus pariwisata itu melaju dari Bandung ke arah Subang setibanya di lokasi kejadian laju bus tidak terkendali yang mengakibatkan oleng.

Delapan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden tersebut.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds