Korban Tewas Bus Terguling Palasari Ciater Disantuni Rp50 Juta

Bus terguling di Palasari Ciater Kabupaten Subang (ist)

Bus terguling di Palasari Ciater Kabupaten Subang (ist)


POJOKJABAR.com, SUBANG — Korban meninggal bus terguling di Palasari, Ciater, Subang, mendapat santunan kematian dari Jasa Raharja. Masing-masing korban tewas mendapat Rp50 juta.

Seluruh korban kecelakaan Bus PO Purnama Sari E 7508 W di Turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Palasari ini mendapat santuan dari Jasa Raharja.

Sebanyak 8 penumpang meninggal dunia termasuk sopir. Sementara 10 penumpang luka berat dan 20 luka ringan dan sisanya selamat.

Baca Juga :

Cerita Penumpang Selamat Bus Terguling di Palasari, Ternyata Supir Ngebut

 

Berikut Identitas 8 Korban Tewas Bus Terguling di Nagrog Ciater

 

Ada 61 orang dalam bus nahas tersebut, termasuk supir dan kernet bus.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Amos Sampetoding mengatakan, pihaknya memberikan santunan Rp 50 juta kepada ahli waris korban yang meninggal dunia.

Sedangkan untuk korban luka-luka mendapatkan santunan maksimal Rp 20 juta.

“Untuk semua korban dijamin oleh Jasa Raharja karena kalau ada kecelakaan tercover dalam UU 33 dan 34. Jasa Raharja harus jadi first payer atau pembayar pertama,” ujarnya, Minggu (19/1/2020).

Berdasarkan peraturan baru dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jasa Raharja juga meng-cover jasa transportasi ambulans untuk mengangkut semua korban ke tempat perawatan.

Dan untuk biaya korban luka-luka disesuaikan dengan hasil medis di rumah sakit sampai biaya maksimal pun akan dijamin oleh Jasa Raharja.

“Biaya penanganan pertama kami jamin hingga korban menuju RS sebesar Rp 1 juta,” kata Amos.

Semua korban kecelakaan bus pariwisata Purnama Sari dilindungi melalui asuransi wajib berdasarkan undang-undang dengan diberikan santunan.

“Negara hadir dengan memberikan santuan, kami prihatin atas musibah ini. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi musibah yang korbannya relatif banyak seperti saat ini,” kata Amos.

 

(ral/int/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds