Hasil Olah TKP Polisi Bus Terguling di Palasari Ciater, Supir Tak Mengerem

Bus terguling di Palasari Ciater Kabupaten Subang (ist)

Bus terguling di Palasari Ciater Kabupaten Subang (ist)


POJOKJABAR.com, SUBANG— Hasil olah TKP polisi bus terguling di turunan Palasari Ciater Garut, ternyata supir tak mengerem bus tersebut. Tak ada bekas rem di jalanan menurun itu.

Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kecelakaan bus PO Purnama Sari E 7508 W di Turunan Palasari, Minggu (19/1/2020).

Dalam olah TKP ini, polisi menandai jalan dengan garis berwarna putih sebagai tanda awal kejadian atau saat pertama kali bus oleng hingga terbalik dan menyebabkan 8 penumpang meninggal serta 10 luka berat.

Baca Juga :

 

Berikut Identitas 8 Korban Tewas Bus Terguling di Nagrog Ciater

Cerita Penumpang Selamat Bus Terguling di Palasari, Ternyata Supir Ngebut

 

Dirgakum Korlantas Polri, Brigjen Pol Kushariyanto mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan awal, pihaknya tidak menemukan bekas rem di jalan atau di sekitar lokasi kejadian tersebut.

“Dugaan sementara tidak ada upaya pengereman, jadi kemungkinan remnya blong,” ujar Brigjen Pol Kushariyanto.

Menurutnya, sopir bus tersebut sudah terbiasa melewati jalan yang cukup curam dan berkelok ini, sehingga sopir dipastikan sudah hafal betul kontur jalan di turunan Palasari, Ciater, Garut ini.

“Jadi ada apa dengan sopir, biar nanti proses penyelidikan lebih lanjut yang akan mengungkap kasus kecelakaan ini,” katanya.

 

(ral/int/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds