Hari Minggu, Jalan Raya Margonda Diberlakukan Sistem Contraflow

Sejumlah kendaraan melintas di dekat lokasi jalan yang akan diberlakukan sistem Contraflow di kawasan Jalan Margonda Raya, Jumat (17/1/2020). Radar Depok

Sejumlah kendaraan melintas di dekat lokasi jalan yang akan diberlakukan sistem Contraflow di kawasan Jalan Margonda Raya, Jumat (17/1/2020). Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pengerjaan Erection Girder Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Raya Margonda,yang dikerjakan PP Property Tbk mengharuskan jalan tersebut diberlakukan buka tutup alias Contraflow.

Hal itu diubah dari rencana awal, yang harusnya menutup seluruh badan jalan. Kasi Jaringan Transportasi Lalulintas, Dinas Perhubungan Kota Depok, Aan Syurahman menuturkan, sistem contraflow bakal dilakukan pada Minggu (19/1) mulai pukul 23.00 hingga 01.30 wib.

“Iya tidak ditutup total, tetapi kendaraan melintas di Margonda pada sisi Timur. Karena pengerjaan JPO dimulai di sisi Barat,” ungkap Aan kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Jum’at (17/01/2020).

Selain itu lanjut Aan, pada Senin (20/1/2020) jalan di sisi Barat akan dibuka setelah dilakukan pekerjaan, dan menutup jalan di sisi Timur guna melanjutkan pekerjaan.

“Buat berpindah jalan, pengendara bisa melalui U Turn yang ada sebelum apartemen Avencio jika ada dari arah Jakarta,” terang Aan.

Sementara jika berasal dari arah Depok, pengendara bisa memanfaatkan U Turn yang berada di depan apartemen Margonda Residence. Ia mengaku bersama polisi lalu lintas akan sama-sama membantu kelancaran lalu lintas saat pengerjaan JPO di Jalan Margonda Raya.

Senada, Kabid Lalulintas Dishub Kota Depok, Anton Tovani menambahkan, penutupan arus dilakukan secara bergilir. Menurutnya, rencana awal rekayasa akan ditutup total, tetapi diubah bakal ditutup secara bergilir.

“Pada saat Barat dipasang, Timur ditutup. Begitu juga sebaliknya,” terang Aton kepada wartawan.

Selain itu, penutupan Jalan Raya Margonda arah lampu merah Juanda akan ditutup pada Minggu pukul 22.00 wib, hingga Senin pukul 01.00 wib. Sementara arah sebaliknya ditutup pada Senin pukul 01.00 wib hingga pukul 05.00 wib.

“Pembangunan JPO guna meminimalisir kecelakaan,” tuturnya.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds