Hiswana Migas Pastikan Stok Si Melon di Kota Depok Aman

Pekerja merapikan gas LPG 3kg untuk di distribusikan. Ist

Pekerja merapikan gas LPG 3kg untuk di distribusikan. Ist


POJOKJABAR.com, DEPOK – Warga Depok tidak perlu cemas kehabisan gas tiga kilogram (Kg) atau si melon, selama Natal dan Tahun baru (Nataru). Kemarin, Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok menyatakan stok ketersediaan gas tiga Kg masih dalam batas aman.

Penasehat Hiswana Migas Kota Depok, M. Athar Susanto mengatakan, saat ini gas belum mengalami kelangkaan. Bahkan, saat ini ada tambahan pasokan gas elpiji bersubsidi yang digulirkan sejak tanggal 7-28 Desember 2019.

“Pasokan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama sebanyak 120.000 tabung mulai tanggal 7, 14, 21, dan 28 Desember. Sementara 25 Desember akan ditambah lagi sebanyak 60.000 tabung,” kata Athar belum lama ini.

Athar menjelaskan, kebutuhan elpiji tiga kg di Kota Depok mencapai 54.807 tabung per hari. Agar kebutuhan tetap terpenuhi, lanjut dia, seluruh agen dan pangkalan juga akan tetap beroperasi saat Hari Raya Nataru.

”Jumlah agen elpiji tiga kg di Depok ada 29 agen dan 840 pangkalan yang tersebar di 11 kecamatan. Seluruhnya tetap beroperasi saat Natal dan tahun baru nanti,” ujarnya.

Dengan tambahan pasokan tersebut, pihaknya menjamin stok elpiji tiga kg di Kota Depok cukup hingga tahun baru nanti. Untuk itu, masyarakat diminta tidak khawatir terhadap ketersediaan elpiji.

“Jadi, kita harapkan masyarakat tidak khawatir karena stoknya cukup hingga tahun baru nanti, Termasuk elpiji non subsidi yaitu 5,5 kg dan 12 kg,” pungkasnya.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds